Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

26 January 2007

Giliran Jakarta yang banjir

Banjir. ..!!! wah kayaknya lagi giliran nih buat Jakarta, setelah sebelumnya banjir melanda di beberapa daerah di Indonesia. Memang kayaknya tahun ini agaka terlambat ya banjirnya. Dan banjir memang sangat mempengaruhi aktivitas kehidupan masyarakat. Bagaimana tidak, biasanya jarak yang ditempuh beberapa menit, ini sampai 5 jam baru sampai di kantor. Wuiihh.. kacau banget ya. Ya.. memang selain memang musim hujan, juga pemukiman penduduk yang makin padat.

Ya..kalau di pikir-pikir gimana nggak padat ..lha banyak yang datang daripada yang pergi, ibaratnya yang pergi 1 yang datang malah 4 orang, kenapa demikian besar arus urbanisasi dari kota kecil ke kota besar??.Saya kira itu wajar, karena orang akan cari penghidupan yang lebih baik, ingin maju, ingin kaya dan ingin ..ingin ..pokoknya ingin apa saja, yang mana di kota besar memang menjanjikan akan hal itu. Nah langkah apa untuk menangani hal tersebut ? saya kira selain membenahi kehidupan tata kota, juga yang perlu diperhatikan adalah pemerataan pembangunan. Dimana kota kecil / desa perlu diperhatikan, masalahnya kalau udah ada kerjaan di kampungnya ngapain mereka lari ke kota.. kan begitu. Yang jelas bukan hanya wilayah kota yang dibangun, tapi juga wilayah lain yaitu kota kecil atau desa / kampung juga harus diperhatikan..
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support