Home » » Belajar Photoshop bagi pemula

Belajar Photoshop bagi pemula

Written By Parmin Prim on 13 Februari 2007 | 11.12

Photoshop adalah program desain grafis yang digunakan untuk mengolah foto menjadi sebuah tampilan dengan beragam modifikasi / variasi. Bagi anda yang baru mengenal photoshop berikut sedikit tutorial bagi anda. Dalam tutorial berikut kami menggunakan Photoshop 7.

1. Buka program Photoshop 7, kemudian disitu ada fasilitas utama untuk merancang. Biasanya sudah aktif di layar. Tetapi jika belum, anda bisa mengaktifkannya melalui window dan pilih beberapa fasilitas utama, yaitu : Tools, navigator, swaches, dan Layer. Maksud dari fasilitas tersebut yaitu : Tools = Peralatan, Navigator = Pengatur tampilan, Swaches = Warna dan Layer = media untuk menempatkan Object. 2. Klik file, new dan tentukan Tinggi dan lebar Lembar kerja yaitu : width = 13 cm dan height = 13 cm , ini misal lho. Pilih mode = RGB dan content = white. kemudian OK


3. Kemudian klik ikon Zoom , pilih Print on Screen dibagian atas untuk mendapatkan tampilan yang standar. 4. Kemudian double klik Gradien Tool yang ada di Tools untuk membuat warna gradien / campuran lalu pilih jenis gradiennya di bagian atas dan tarik sesuka hati di lembar kerja. 5. Kemudian untuk menulis gunakan T yang ada di Tools dan klik di lembar kerja, kemudian tulis sesuka hati dan pilih jenis dan ukuran huruf di bagian atas. Untuk memilih warna silahkan gunakan warna di Swaches.


Oke sekian dulu ya.. nanti kita sambung lagi.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger