Home » » Lebih jauh dengan Mozilla

Lebih jauh dengan Mozilla

Written By Parmin Prim on 16 Agustus 2007 | 07.17

Pada tutorial sebelumnya, kami telah membahas tentang Mozilla, browser pilihan yaitu tentang kelebihan dan keunggulan dari browser tersebut. Nah, sekarang kita akan mengenal lebih jauh tentang mozilla firefox ini yang merupakan browser gratis dan kaya akan fitur.


Ciri khas dari awalnya yaitu program ini cukup mengaktifkan 1 program dalam komputer anda. Sedangkan untuk mengaktifkan alamat situs lain, cukup menggunakan tabulasi atau tekan Ctrl T. Hal ini akan mengurangi banyaknya program yang tampil dalam desktop komputer anda.
Kemudian yang menariknya lagi, mozilla mendukung perintah javascript, sehingga bagi para web desiner maupun blogger akan mudah mengutak-atik perintah javascript tersebut di browser mozilla.

1. Setting Bookmarks
Pernah mengunjungi situs yang menarik ? pada waktu anda mengunjungi situs tersebut, rupanya anda sedang sibuk sekali sehingga anda ingin membukanya kembali di lain waktu. Nah sebaiknya anda simpan saja alamat situs tersebut. Anda tidak perlu meng-copy alamat situs tersebut dan di copy ke program Word, kemudian baru anda buka kembali. Tapi anda bisa menggunakan fasilitas bookmarks untuk menyimpan situs favorit anda. Caranya : klik Bookmarks, lalu klik bookmarks this page. Kemudian bila anda ingin membukanya tinggal buka bookmarks, maka akan tampil alamat situs yang sudah anda bookmarks.

2. Solusi install Flash Player
Pada saat anda selesai mendownload Mozilla dan menginstallnya di komputer anda, kemudian buka satu situs internet, sebagai contoh buka saja www.detik.com. Alhasil, anda sudah siap menggunakan browser mozilla di komputer anda, namun ada beberapa fasilitas atau plugin yang belum sepenuhnya terinstall di kompuer anda, misalnya fasilitas untuk menampilkan animasi, sehingga gambar-gambar animasi yang muncul cuma sekedar tombol atau gambar suatu object. Solusinya cukup klik tombol tersebut, dan silahkan install plugin tersebut lalu tunggu beberapa menit sampai install selesai.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger