24 September 2007

Adsense bagi pemula

Bagi dunia internet marketing, adsense memang tidak asing lagi. Bahwa adsense merupakan bisnis internet yang lagi marak akhir-akhir ini. Baik situs atau blog pribadi sekalipun banyak yang memasang adsense. Memang bisnis periklanan ini sangat menjanjikan baik bagi para pemula maupun situs yang sudah top sekalipun. Apa sih adsense ini, dan bagaimana cara kerjanya ?Ini adalah tutorial bagi pemula yang baru mengenal adsense, untuk yang sudah master adsense, silahkan lewati aja ya. Adsense adalah bisnis yang di keluarkan oleh google.com untuk memasangkan iklan di blog kita. Maksudnya begini, Google menerima iklan dari para pemasang iklan, yang mana pemasang iklan akan membayar kepada google.com. Kemudian untuk menyebarluaskan iklan tersebut, google melakukan expansi dengan menempelkan iklan tersebut di situs atau blog lain. Nah iklan yang dipasang di blog kita tersebut yang dinamakan adsense. Sebagai imbalannya google akan membayar kepada kita, dengan ketentuan yang telah di berikan. Jumlah pembayaran tergantung dari jenis iklan yang ada pada ketentuan dari pihak google tersebut.Nah, kalau ingin bergabung dengan bisnis adsense ini, caranya sangat mudah, yaitu :
Apakah bisnis ini murni? Ya jawabanya jelas murni. Kita tahu bahwa google merupakan perusahaan raksasa dalam bidang search engine / mesin pencari yang paling populer saat ini, bahkan yahoo.com yang dulunya merajai, sekarang harus mengakui keandalan dan keampuhan googling ini. Jadi kenapa kita mesti ragu terhadap perusahaan yang memang terkenal itu.
  1. Harus punya account / email di google yang disebut gmail, yang belum punya silahkan daftar di gmail.com
  2. Punya web site / blog yang support dengan bahasa javascript untuk menampilkan iklan yang di berikan oleh google. Dalam hal ini saya sarankan menggunakan blogger.com, karena sudah menggunakan bahasa Indonesia dan blog milik google ini support dengan Javascript. Lalu supaya diterima buat posting minimal 4 buah dalam bahasa inggris. Setelah diterima anda dapat posting dalam bahasa Indonesia.
  3. Mendaftar di google adsense,klik gambar gambar disamping kiri
  4. Tunggu approve / balasan dari google dan paling lama 2 hari, ada juga yang langsung diterima hari itu juga.
  5. Setelah di approve, maka masuk ke google.com/adsense, ambil kode yang diberikan untuk memasang iklan dari google dan tampilkan di blog atau situs kita.
Untuk tips dan trik adsense, nantikan tutorial berikutnya, pokoknya sering-sering aja berkunjung di blog ini ya.

No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter