Home » » Pakai template blogger

Pakai template blogger

Written By Parmin Prim on 28 Desember 2007 | 22.23

Anda baru buat blog? atau lagi cari template untuk blog anda? Nah berikut ada hal-hal yang perlu anda ketahui bila anda menggunakan free template blogger atau template gratis yang anda ambil dari internet.

1. Tema blog
Sebaiknya template anda sesuaikan dengan isi blog anda. Bila blog anda tentang komputer cari template tentang hal-hal yang berhubungan dengan komputer. Bila isi blog tentang travelling anda bisa cari template pemandangan, gambar hotel dan lain sebagainya yang penting mendukung isi blog anda. Tapi ada kalanya template yang sifatnya umum, misalnya cuma berisi pattern, gradien atau cuma sekedar warna sehingga dengan isi blog apapun tetap kelihatan menarik.

2. Menambah Fitur blog
Free blogger template baik yang menggunakan HTML maupun XHML menyediakan fitur yang sederhana. Jadi kalau ingin menambah pernak-pernik lain anda harus copy kode ke blog anda, misalnya menambah shoutbox, komentar, animasi banner teman dan lain sebagainya. Setelah anda copy dan paste-kan kode template blogger di blog anda silahkan lihat kode-kode HTML yang ada. Sebagai contoh menambah shoutbox. Anda harus mendaftar di situs penyedia shoutbox, misalnya shoutmix.com. Setelah anda berhasil mendaftar di sana, maka nantinya akan diperlihatkan kode HTML yang kita tempatkan di blog kita. Sedangkan untuk membuat judul fitur, misalnya seperti ini

<h2 class="sidebar-title">Support</h2>

Perintah diatas adalah bentuk suatu judul fitur yaitu support. Biasanya setiap free blogger akan mempunyai bentuk fitur judul yang sama. Jadi kalau ingin menambah fitur shoutbox silahkan copy bentuk diatas dan paste-kan di mana yang kita inginkan. Kemudian text Support tersebut di ganti dengan Shoutbox atau komentar anda. Lalu kode Shoutbox yang telah anda mendaftar tadi paste-kan di bawahnya.  

3. Perintah <BR> dan <Center> Perintah ini adalah untuk membuat baris baru dan supaya fitur yang anda tambah menjadi di tengah. Jadi silahkan tambahkan perintah di atas sebelum kode fitur dan jangan lupa setelah kode fitur tersebut berikan perintah penutup yaitu </BR> dan </Center>.

Mau template blogger gratis,Klik disini
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger