Home » » Panduan pilih template blog

Panduan pilih template blog

Written By Parmin Prim on 15 Desember 2007 | 14.31

Bagi anda pecinta blog, sudah pasti ingin punya blog yang menarik dan selalu dikunjungi banyak orang. selain harus sering di update, kita juga harus memperbaiki tampilan atau template blog kita. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih template blog, baik anda yang ingin merancang sendiri maupun menggunakan free template yang banyak tersedia di jagat internet. Hal ini berlaku juga untuk anda yang merancang sebuah web atau situs.

Hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain :

  1. Disain Gambar / Animasi
    Anda boleh mendesain blog dengan gambar sebagus mungkin, karena ini akan menarik para pengunjung di blog anda. Tapi ingat makin banyak variasi gambar maka semakin berat juga loading blog anda di internet. Para pengunjung internet biasanya malas untuk menunggu terlalu lama sebuah web tampil di browser. Bila anda menggunakan free template cari template yang tidak terlalu lama loading-nya. Apalagi kalau ditambah animasi yang terlalu banyak sehingga makin memperlambat tampil di browser.
  2. Perbedaan browser pengunjung
    Pengunjung blog atau situs menggunakan browser yang bermacam-macam, misalnya Internet Explorer, Mozilla firefox, Opera, Safari dan lain sebagainya. Jadi pastikan Layout yang anda pilih bisa tampil bagus di banyak browser. Minimal tidak terlalu berantakan jika dilihat dalam browser yang berbeda. Karena bisa saja tampilan blog di Mozilla terlihat bagus tapi bila dibuka melalui Internet Explorer tampilannya berantakan. Jadi sebaiknya anda test terlebih dahulu sebelum memastikan menggunakan template yang anda pilih.
  3. Pelajari HTML
    Template blog yang sudah kita downloload dari internet walaupun sudah siap pakai, adakalanya anda ingin menambah pernak-pernik lainnya misalnya shoutbox, jumlah pengunjung, meletakkan banner teman dan lain sebagainya. Anda bisa ambil kode dari penyedia layanan tersebutdi internet yang banyak bertebaran. Nah untuk mengutak-atik sedikit blog kita, maka pengetahuan dasar HTML mutlak harus diperlukan. Oleh karenanya mulailah mengenal HTML walaupun hanya tingkat dasar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger