Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

26 January 2007

Giliran Jakarta yang banjir

Banjir. ..!!! wah kayaknya lagi giliran nih buat Jakarta, setelah sebelumnya banjir melanda di beberapa daerah di Indonesia. Memang kayaknya tahun ini agaka terlambat ya banjirnya. Dan banjir memang sangat mempengaruhi aktivitas kehidupan masyarakat. Bagaimana tidak, biasanya jarak yang ditempuh beberapa menit, ini sampai 5 jam baru sampai di kantor. Wuiihh.. kacau banget ya. Ya.. memang selain memang musim hujan, juga pemukiman penduduk yang makin padat.

Ya..kalau di pikir-pikir gimana nggak padat ..lha banyak yang datang daripada yang pergi, ibaratnya yang pergi 1 yang datang malah 4 orang, kenapa demikian besar arus urbanisasi dari kota kecil ke kota besar??.Saya kira itu wajar, karena orang akan cari penghidupan yang lebih baik, ingin maju, ingin kaya dan ingin ..ingin ..pokoknya ingin apa saja, yang mana di kota besar memang menjanjikan akan hal itu. Nah langkah apa untuk menangani hal tersebut ? saya kira selain membenahi kehidupan tata kota, juga yang perlu diperhatikan adalah pemerataan pembangunan. Dimana kota kecil / desa perlu diperhatikan, masalahnya kalau udah ada kerjaan di kampungnya ngapain mereka lari ke kota.. kan begitu. Yang jelas bukan hanya wilayah kota yang dibangun, tapi juga wilayah lain yaitu kota kecil atau desa / kampung juga harus diperhatikan..
Share:

23 January 2007

Sebuah Teguran ..Tapi tak merasa

Sudah hampir sebulan pencarian adam air yang hilang. Dan saat ini pencarian terus dilakukan baik darat, udara maupun air. Tak terkecuali pihak keluarga juga ikut terjun langsung mencari keluarganya yang hilang. segala daya dan upaya untuk pencarian sudah dikerahkan oleh pemerintah, namun sampai saat ini hasilnya belum memuaskan, walaupun sudah ditemukan serpihan-serpihan yang mengarah bukti bahwa itu milik adam air. Memang yang namanya musibah siapa yang bisa menolaknya, siapa yang bisa menghalanginya. Tapi dibalik itu semua sistem transportasi agaknya perlu dipertanyakan, apakah sudah layak dan memadai.

Seringnya terjadinya kecelakaan di awal tahun ini, sepertinya sebuah teguran bagi kita untuk berbenah diri di segala aspek terutama aspek moral dan mentalitas. Kalau kita terus saja carut marut seperti ini, maka mungkin bencana apa selanjutnya yang akan kita hadapi. Agaknya teguran yang sering terjadi tidak membuat diri bergeming, atau mungkin sudah kebal dan tak merasa bahwa kita ditegur. Atau mungkin sudah biasa kali ya..! Bahkan disaat sulit ini, masih saja ada yang minta naik gaji dengan alasan PP no sekian. Waduh.. bayangkan dong pak masyarakat bawah yang penghasilan tiap bulan minus terus.. yang ngutang sini ngutang sana untuk sekedar mengisi perut. Di tempat ku aja minyak tanah seliter 7.000 bahkan ada yang 10.000, Di Irian Jaya sayuran sampai naik 1000 %. Nah kalau harga sayur Rp 500 akan menjadi ..????
Share:

21 January 2007

Tontonan fresh Tukul “arwana”

Tukul..? Siapa yang tidak kenal Tukul arwana? ?yach.. dia yang selalu tampil di Trans 7 malam hari. Dan ternyaya rating nya naik terus.. gak nyangka ya acara ini menjadi favorit, yang dulu cuma 2 kali seminggu menjadi sekarang 5 kali seminggu. Dan ini tentunya mendongkrak iklan-iklan yang ditayangkan.. dan tentunya pemasukan bagi tran 7. Hingga tidak asing lagi bagi kita mendengar. kembali ke lap.. top. Oh ya dulu waktu aku nonton pertama kali lagnsung aja aku tertarik.. msalahnya bagi aku dia udah kenal di media, dari acara humor, presenter dan pemain film, apalagi dalam film-film hidayah itu sering dia menjadi pemeran utama.

bayurimbiasmoro.blogdetik.com

Ohya kembali ke lap.. top.. melihat acara empat mata di trans 7, memang acara ini menurut aku tergolong unik. Siapa yang nonton akan disuguhi tontonan segar, penuh canda tawa, pokoknya yang dari pulang kerja, begitu nonton langsung deh.. kendor urat-urat kita. apalagi bintang tamu nya itu lho selalu menampilkan tokoh-tokoh dari seleb yan udah terkenal. Oh ya...! menurut sejarahnya tukul itu pertama hidupnya ngontrak dan sekarang malah punya 3 rumah kontrakan, Apalagi menurut sumber. sekali tampil honornya tidak kurang 20 juta. WAh...http://www.tukularwana.com/
Share:

19 January 2007

Ingat Film Wulan..Jadi ingat Letto

Yakinkah ku berdiri, di hampa tanpa sepi....!!
YAvh.. itulah lirik lagu pertama film wulan. Kalau denger lagu itu baik di kantor, di mobil, di halte, atau dimana aja. Pasti ingat itu lirik lagu Wulan yang....! Eh. kenapa ya aku gandrung sekali dengan lagu itu.. selain lagunya lembut.. pas juga buat aku..yang mana kalau dihayati lagu itu.. seakan memberikan pesan buat kita bahwa manusia memang butuh perlindungan, butuh pegangan, butuh tempat bersandar. Tak tidak lain dan tidak bukan tempat sandaran hidup kita yang paling hakiki adalah Tuhan semesta alam. Karena walaupun terpuruk ku disini, teraniaya dan sepi.. tapi ku tahu kau pasti menemani. Karena itu bersandar lah pada Nya yachh.. hanya padanya..Bukan begitu Mas Letto.. maafin ya kalau aku salah. Dan ini lirik lagu dan chordnya bagi yang berminat.

Sandaran Hati oleh :Letto
ntro: F#m A (2x)
F#m A
Yakinkah ku berdiri, di hampa tanpa sepi
F#m F A
Bolehkah aku mendengarmu
F#m A
Terkubur dalam emosi, tanpa bisa sembunyi
F#m E A
Aku dan nafasku merindukanmu
Int: F#m A F#m E A
F#m A
Terpurukku di sini, teraniaya sepi
F#m E A
Dan kutahu pasti kau menemani… yeah
D E
Dalam hidupku, kesendirianku
F#m A
Reff: Teringat ku teringat, pada janjimu ku terikat
D F#m E
Hanya sekejap ku berdiri, kulakukan sepenuh hati
F#m A
Tak peduli ku tak peduli, siang dan malam yang berganti
D F#m E
Sedihku ini tiada arti, jika kaulah sandaran hati
F#m E
Kaulah sandaran hati
Int: F#m A
F#m A
Inikah yang kau mau, benarkah ini janjimu
F#m E A
Hanya engkau yang ku tuju
F#m A
Pegang erat tanganku, bimbing langkah kakiku
F#m E A D E
Aku hilang arah tanpa hadirmu, dalam gelapnya malam hariku
Kembali ke Reff:
Coda: F# A
Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support