Home » » Ilmu harus diamalkan

Ilmu harus diamalkan

Written By Parmin Prim on 19 Februari 2009 | 08.05

Ada segudang ilmu di sekitar kita. Baik yang kita sengaja untuk mencarinya maupun tidak. Baik dilewatkan maupun di terapkan. Semua mengandung pengajaran dan pelajaran. Ilmu tidak adak pernah habis, walaupun kita mencarinya sampai ke ujung dunia sekalipun.


Orang yang berilmu dia seperti mempunyai persediaan makanan di lumbung padinya. Punya persiapan untuk bekal masa depan. Namun makanan yang cuma ditumpuk dan ditumpuk saja tidak adak bermakna dan bermanfaat. Tapi sebaiknya makanan itu di di berdayakan dan dimanfaatkan oleh sesama. Makanan itu harus kita berikan kepada orang yang memang memutuhkan. Begitu juga dengan ilmu. Punya ilmu harus diamalkan dan di terapkan dalam kehidupan. Karena ilmu yang tidak diamalkan pada hakekatnya seperti makanan yang disimpan dan tidak pernah di makan. Sehingga makanan tersebut tidak ada gunanya bahkan membusuk dan dimakan ulat.
Share this article :

2 komentar:

  1. baru mulai ya mas...? Semangat!!! hehe...

    BalasHapus
  2. Sebenarnya.. udah lama aku ngeblog, cuma marena ada sesuatu hal.. aku istirahat dulu, nah sekarang.. aku sudah aktif lagi.. salam kenal..mas

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger