Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

26 June 2009

Tambah gadget=Feed

Sebuah blog tentu ingin dikenal oleh banyak pengunjung, karena semakin terkenal sebuah blog maka semakin tinggi ratingnya dan akan cepat ditampilkan oleh mesin pencari. Karena itu memang kuncinya adalah pada kontent(isi). Seorang blogger memang sebaiknya selalu aktif mengupdate isi blognya. Kalau tidak maka, makin lama akan semakin ditinggalkan penggemarnya. Semua informasi yang ditampilkan diblog bisa dibuat sendiri atau bisa diambil dari situs lain/blog lain. Dan bagi kita, tentu akan sangat senang bila ada yang mengambil isi blog kita untuk orang lain, tapi dengan catatan tentu nama blog kita juga ditampilkan,karena itu untuk menghindari seseorang yang cuma copy paste dan tidak menampilkan sumber nya.

Begitu juga orang lain akan senang bila artikel di blog mereka dipasang di blog kita, dengan catatan tetap menampilkan sumbernya. Ada fasilitas yang secara otomatis akan mengupdate sebuah isi blog/situs walaupun kita cuma me-link blognya. Artinya bila mereka mengubah isi artikelnya/ada artikel baru, maka informasi itu akan tampil juga di blog kita, cuma yang ini sekedar judulnya saja yang ditampilkan sehingga kalau mau membaca info lengkapnya tentu kita harus menuju ke blog tersebut. Fasilitas ini dinamakan Feed. Sehingga situs yang memasang feed saja yang bisa diambil / dipasang di blog kita.

Berikut adalah contoh memasang Feed, dari situs Dekitinet.

Sebelumnya anda buka sebuah situs dan pastikan dia mempunyai Feed, seperti situs Detikinet, Feednya ditandai dalam sebuah gambar seperti dibawah ini.
Kemudian anda klik gambar tersebut, dan klik pilihan berlangganan yang diinginkan, setelah itu akan diperlihatkan sebuah url untuk memasang Feed, lalu copy link tersebut.

Setelah itu cara memasang Feed di blog kita sebagai berikut :

1. Setelah anda masuk ke Dasbord, pastikan pilihannya pada tata letak
2. Kemudian pastikan Tambah Gadget, dan pilih Feed
3. Maka akan ditampilkan gambar seperti dibawah ini4. PAste-kan link Feed dari situs sumbernya di URL diatas dan kli Lanjutkan, hasilnya akan seperti dibawah ini :5. Setelah itu simpan, dan lihat hasilnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support