Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

28 October 2009

Seandainya tidak ada listrik…!!

Sejak ditemukannya listrik sebagai sumber tenaga dalam kehidupan manusia, maka listrik mengubah kehidupan segala aspek kebutuhan manusia. Manusia memang ingin mencari sesuatu yang baru untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dari yang sifatnya manual sampai kepada yang otomatis, semua membutuhkan yang namanya sumber daya. Salah satu sumber daya utama dalam kehidupan manusia yaitu listrik. Listrik sudah menjadi kebutuhan manusia yang sangat penting. Bisa dibayangkan kalau tidak ada listrik, berapa usaha manusia yang berhenti dan tidak bisa beroperasi. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, usaha kecil, bahkan usaha industri, semuanya mati total.

Apalagi usaha yang mengandalkan listrik, sudah jelas usaha tersebut berhenti sejenak sambil menunggu listrik hidup kembali, kecuali jika ada sumber listrik cadangan berupa genset. Tetapi menggunakan Genset tidak begitu efisien. Selain harganya mahal, juga biaya bahan bakarnya juga mahal, tidak sebanding dengan kebutuhan energi yang harus di cukupi. Hal ini membuat beberapa usaha tidak menggunakan genset, dan tentu pendapatan juga berkurang.

Bagi kita masyarakat yang sudah menyadari akan arti pentingnya listrik, mari kita gunakan listrik untuk kebutuhan yang perlu saja. Mari kita hemat menggunakan sumber daya yang sangat vital ini. Karena kalau saja kita bisa menghemat beberapa watt saja di rumah kita, maka jika di kali dengan jumlah pelanggan yang ribuan, akan menghasilkan cadangan listrik yang melimpah. Disamping itu jangan mengambil listrik sendiri diluar ketentuan yang ditetapkan. Pencurian listrik merupakan kejahatan. Karena coba kita bayangkan seandainya sekarang ini hidup tanpa listrik. Apa yang terjadi ……???
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support