Home » » Merubah file PDF menjadi Doc

Merubah file PDF menjadi Doc

Written By Parmin Prim on 29 Desember 2009 | 15.04

PDF (Portable Document Format) adalah suatu bentuk file dengan format khusus, yaitu bereksentensi PDF. File ini banyak digunakan untuk membuat beragam informasi yang dikirim melalui internet, seperti membuat tutorial, e-book, skripsi, makalah, laporan perusahaan, buku-buku pengajaran dan lain sebagainya. Pada mulanya PDF ini diciptakan untuk menjaga file tersebut agar tidak mudah untuk disalahgunakan, misalnya di edit atau diperbaharui oleh orang yang tidak berkepentingan. File PDF ini dibentuk oleh aplikasi lainnya misalnya dari aplikasi pengolah kata (word, writer), pengolah angka (excel, calc) bisa juga pengolah gambar (photoshop, corel, ilustrator).

Untuk membuatnya juga membutuhkan aplikasi tambahan, tapi ada juga program tersebut menyediakan fasilitas yang langsung bisa dijadikan PDF. Lalu setelah selesai baru dirubah ke bentuk PDF. Kemudian untuk membuka file PDF juga membutuhkan aplikasi tersendiri misalnya Acrobat reader atau Foxit reader. Artinya orang yang akan membaca file yang berbentuk PDF harus ada aplikasi tersebut. Kalau tidak ada ya, harus download dulu dong.

Namun seiring perkembangan teknologi dan dunia internet saat ini, maka file PDF bisa dirubah bentuk menjadi format lain, misalnya ke format doc (Microsoft word). Dengan demikian kita bisa merubah atau mengedit file tersebut. Untuk merubahnya tentu menggunakan aplikasi yang bisa di download dari internet. sudah barang tentu ada yang berbayar ada juga yang gratisan. Ada juga yang dirubah melalui internet online ada juga yang berupa sebuah software aplikasi. Nah, berikut cara-cara untuk mengconvert PDF ke bentuk Doc.

1. Zamzar.com, situs untuk merubah secara online file PDF ke bentuk Doc atau bisa juga file-file yang lain. Kita cuma upload file tersebut dan pilih jenis convertnya serta tulis email kita, nanti akan dikirim hasil convertnya ke email kita.
2. Pdf2wordsetup.exe, sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengconvert PDF ke bentuk Doc, sehingga bisa di edit di microsoft word. Dari hasil yang telah penulis coba, maka hasilnya tidak sesuai dengan apa yg ada di PDF alias berantakan, tapi gak masalah, kan nanti akan di edit juga.

Bagi yang mau coba
Pdf2wordsetup.exe, silahkan Download DI SINI
Share this article :

1 komentar:

  1. tetep nggak bisa diedit gan...gimana ya ?

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger