Home » » Wah..Produsen PC Amerika Diprediksi akan Punah

Wah..Produsen PC Amerika Diprediksi akan Punah

Written By Parmin Prim on 07 Februari 2010 | 07.00

Taipei - Merek-merek komputer besar asal Amerika Serikat akan punah dalam waktu 20 tahun. Demikian prediksi cukup berani dari produsen komputer asal Taiwan, Acer.

Apa sebabnya? Menurut Stan Shih selaku pendiri Acer, produsen asal negeri Paman Sam tak mampu memproduksi PC berharga murah yang diinginkan konsumen. Menurutnya, hal ini bakal membuat mereka mati perlahan.

"Trend komputer berharga murah masih akan bertahan di tahun-tahun mendatang. Namun pembuat komputer asal AS tidak tahu bagaimana melempar produk semacam itu ke pasaran," ucap Shih yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Rabu (20/1/2010).

"Merek komputer AS mungkin akan lenyap dalam 20 tahun, sama seperti yang terjadi dengan merek televisi AS," tambah Shih. Berarti merek terkemuka asal negeri adidaya seperti Hewlett-Packard (HP) atau Dell diperkirakan oleh Acer, akan tinggal kenangan.

Kesuksesan Acer memang antara lain didorong PC berharga terjangkau. Namun patut dicatat bahwa komputer berharga mahal tetap diminiati banyak konsumen, misalnya produk premium dari Apple.

Acer saat ini sukses menduduki posisi nomor 2 produsen komputer terbesar sejagat setelah mendepak Dell yang mengalami penurunan performa. Ada prediksi, Acer dapat menjungkalkan HP dan jadi vendor komputer terbesar di tahun 2011.

Sumber : detikinet

-------------------------------------------
Dunia teknologi terus berkembang, dan prediksi sekarang ini juga bahwa Asia akan menguasai pasar teknologi sudah semakin nyata yang didominasi oleh negara China, Jepang, India dan Taiwan. Bagaimana dengan Indonesia? Ya, saatnya kita bersaing juga dengan negara-negara Asia, apalagi setelah pasar bebas di berlakukan. Ayo, bangkit para pemuda Indonesia...!!!!
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger