Home » » Hati ibarat PC

Hati ibarat PC

Written By Parmin Prim on 05 April 2010 | 16.36

Hati yang merupakan cerminan jiwa selain bentuk fisik yang sangat diperlukan, ternyata di dalam hati adalah sumber dari tingkah dan perilaku manusia. Perilaku yang baik maupun buruk ditentukan oleh hati itu sendiri. Mau dibawa kemana kaki melangkah, maka tanya hati, setelah ini kita ngapain, tanya hati lagi dan dengan siapa kita pergi, tanya hati lagi.

Hati bagaikan sebuah komputer kosong yang belum di instal. Kalau mau komputernya berjalan dengan baik dan lancar, maka isilah program yang berguna dan secukupnya saja, jangan terlalu over nanti bisa hang.
Isilah hati dengan software office yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan, isilah hatimu dengan ilmu sehingga dengan ilmu maka pekerjaan mu akan mudah. Kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik.

Isilah hatimu dengan software Grafis maka kamu akan mudah menggambar dan melukis, hatimu akan mudah menggambarkan situasi di sekitarmu, kamu akan mudah melukiskan keadaan disekelilingmu, kamu akan melihat orang yang kesusahan disekitarmu, kamu akan melihat disekelilingmu banyak yang butuh bantuanmu.

Isilah hatimu dengan anti virus sehingga kamu akan tahan terhadap serangan makhluk-makhluk jahat yang mengincarmu. Isilah hatimu dengan iman karena itulah anti virus yang paling hebat. Jangan lupa anti virus imanmu juga perlu diupdate, updatelah melalui pengajian, majelis taklim, perbanyak sholat, Zikir dan lain-lain. Karena kalau tidak maka anti virusmu tidk akan bisa melawan virus kejahatan yang juga makin diupdate oleh pembuatnya.

Isilah hatimu dengan game secukupnya supaya hatimu bisa terhibur dan tidak monoton yang membuat hati jadi jenuh. Sekali-kali hatimu perlu untuk bersenang-senang, perlu untuk mencari hiburan. Tidak perlu hiburan itu menghabiskan uang banyak dan bahkan harus pulang malam atau sampai pagi. Bila itu terjadi maka hatimu sudah kelebihan game, sehingga harus di uninstal sebagian. Karena kalau di hatimu terlalu banyak game, maka komputer bisa lelet dan bahkan crash. Karena itu instal game secukupnya di hatimu.

Hati-hati dengan komputermu. Jangan gunakan komputermu untuk membobol rekening orang lain, karena itu akibatnya komputermu akan disita bahkan akan dihancurkan. Jangan gunakan komputermu untuk chating yang menghina orang lain, maka nanti komputermu akan di deteksi dan diketahui.

Jaga baik-baik komputermu dari pencurian. Karena setiap saat orang akan mengambil di saat kita lemah. Orang akan terkesima dan ingin memiliki komputermu itu, karena komputermu itu unik dan bagus. Jangan sampi hati kita lengah dan orang lain mengambil hati kita, orang lain akan merubah prinsip dan keyakinan kita.

sumber : hati untuk hatiku
Pict : google.co.id
Share this article :

2 komentar:

  1. bgs sekali perumpamaannya.. izin share y,. thx

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger