Home » » Wah.. chating lintas bahasa

Wah.. chating lintas bahasa

Written By Parmin Prim on 03 April 2010 | 09.45

Kehadiran ragam situs jejaring sosial mempersempit ‘jarak’ pergaulan antar bangsa. Sayangnya, sebagian inidividu pula menyadari kendala bahasa menjadi persoalan di pergaulan maya. Kendati beberapa situs telah menawarkan translator cuma-cuma, belum tentu hasil alih bahasa memuaskan.
Tapi jangan khawatir, masalah tersebut segera diminimalisir dengan kehadiram aplikasi khusus bernama VoxOx Universal Real-TIme (UT) Tranlator. Aplikasi itu mampu menerjemahkan pesan instan berbahasa asing di empat saluran komunikasi utama yakni pesan teks (SMS), chatting (IM), email dan media jejaring sosial. Keberadaan aplikasi ini mendapat apresiasi positif pada pengunjung Mobile World Congress 2010, Februari lalu.
Menurut CEO TelCentris, Bryan Hertz, VoxOx UT, seperti yang dikutip dari VoxOx.com, Rabu (31/3), merupakan aplikasi pertama yang menyediakan fungsi alih bahasa didukung puluhan bahasa utama. “Cara menggunakannya, ketika Anda berkomunikasi dengan orang lain, cukup salah satu dari Anda yang menggunakan VoxOx untuk mengatifkan layanan terjemahan dua arah,” paparnya.
Herzt menambahkan, pengguna VoxOx juga dapat otomatis menerjemahkan dan mengirim retweet. Layanan ini pun mampu menerjemahkan obrolan atau chatting dengan kerabat di situs jejaring sosial seperti pada Facebook dan MySpace.
“Pengguna cukup membuka VoxOx Universal Messaging Window, lalu pilih bahasa apa yang digunakan oleh orang di seberang Anda tersebut, kemudian mulai mengirim pesan teks dan pesan chat, email atau tweet kepada siapa pun. VoxOx UT bakal langsung menerjemahkan pesan-pesan bagi kedua belah pihak dalam puluhan bahasa utama,” paparnya.
Selain itu, imbunya, semua pengaturan bahasa dapat disesuaikan dengan kontak yang otomatis disimpan untuk pembicaraan di masa depan. Di samping itu, VoxOx UT juga dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi chatting seperti Yahoo! Messenger, Windows Live, AIM, ICQ, Skype dan Googletalk.
“Belum pernah ada cara begitu mudah bagi orang-orang yang berbeda bahasa untuk berkomunikasi secara instan. Kami berharap inovasi ini bisa membantu teman-teman, kerabat dan rekan bisnis yang lebih baik berkomunikasi dan berhubungan dengan satu sama lain,” tutupnya.
sumber : surya.co.id


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger