Home » » Posting terjadwal

Posting terjadwal

Written By Parmin Prim on 31 Mei 2010 | 11.29

Menjadi seorang blogger aktif ? Wah... aku sendiri pun masih bingung mempertahankan supaya bisa aktif terus. Bahkan minimal posting sehari sekali aja pun susah. Kalau lagi mood sih dalam satu hari bisa posting 3 buah bahkan 4 sampai 5 buah. Tapi kalau lagi gak mood..kadang-kadang satu hari posting hanya sekali, bahkan dalam hari itu tak ada postingan sama sekali. Nah, ini yang membuat seorang di beri nama blogger kambuhan. Ya, kayak aku ini sekarang. Kata orang "Imut-imut" alias "ilang-lilang muncul terus".

Nah, untuk mengakalinya kita bisa membuat postingan supaya tampil secara terjadwal. Walaupun dalam 1 hari bisa posting sampai 10 artikel bahkan lebih, bisa buat tampinya sehari sekali secara berurutan, ini persis seperti fasilitas bloging di wordpress.

Caranya sangat mudah. Pada saat posting seperti biasanya di blogger, maka akan diperlihatkan tampilan postingnya seperti ini :
Nah, setelah selesai posting, maka akan kita simpan dengan Terbitkan Entri, bila ingin postingan kita langsung di tampilkan saat itu juga. Bila cuma sebagai Draft silahkan pilih Simpan Sekarang, berarti belum di tampilkan, mungkin masih belum lengkap, jadi suatu saat akan di edit dulu baru di terbitkan.

Nah, bila ingin tampil sesuai dengan tanggal dn waktu yang kita inginkan, Pilih Opsi Entri, dan isi Tanggal dan Jam Entri yang kita mau, pilihannya tetap Terbitkan Entri.
Jadi, kalau lagi mood, silahkan posting sebanyak-banyak walaupun itu ditampilkan secara kontinyu tiap hari.



Share this article :

2 komentar:

  1. kalau blog wp kira2 apa bisa ya dibuat terjadwal seperti ini ?

    BalasHapus
  2. Jelas bisa bro.. sudah ada juga fasilitasnya.. ini tutorialnya :

    http://masprim.wordpress.com/2008/01/25/mengatur-postingan-kapan-harus-tampil/

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger