04 June 2010

Selamat Jalan Pance F. Pondaag

Baru buka media online pagi ini, dan ketemu berita yang mengejutkan dari musisi Indonesia Pance F. Pondaag. Beliau telah meninggal dunia kemarin pada hari kamis pukul 17 Wib di Pluit, Jakarta Utara. Siapa yang tak kenal beliau, apalagi generasi tahun 19-an dan 18-an kebawah. Musisi yang sangat terkenal di er 70-an ini sangat piawai dalam menciptakan musik khususnya aliran musik syahdu dan melankolis yang menjadi tembang kenangan.

Selamat jalan Pance F. Pondaag. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Karya-karya mu menjadi kenangan sepanjang masa. Berikut Pance F. Pondaag dalam gambar




Siapa Pance F. Pondaag :
Pance mempunyai nama lengkap Pance Frans Pondaag lahir di Makasar, Sulawesi Selatan, 18 Februari 1951. Pada sekitar tahun 1980 Pance berhasil mempopulerkan lagu-algu ciptaannya dengan menggaet beberapa penyanyi seperti Meriam Belina, Dian Pisesha dan Maya Rumantir serta Hetty Koes Hendang.

Sudah banyak lagu-lagu ciptaanya yang menjadi Hit saat itu dan sampai sekarang masih sering dinyanyikan, antara lain yaitu "Kau dan sibuah Hati". Lagu ini merupakan lagu yang paling penulis senangi dan masih sering dinyanyikan.

Berikut video "Demi Kau dan Sibuah Hati" via Youtube :


sumber gambar : via google.com


No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter