Home » » Cara mudah convert FLV to 3GP

Cara mudah convert FLV to 3GP

Written By Parmin Prim on 08 September 2010 | 08.24

Format yang paling populer untuk Handphone adalah 3gp. Walaupun saat ini sudah banyak mp4 yang bisa diputar di handphone, namun masih sedikit teknologi tersebut, terutama untuk jenis-jenis handphone keluaran terbaru memang sudah dilengkapi dengan pemutar Mp4. Seperti halnya jenis HP Nokia 2700, Handphone ini tidak bisa memutar file mp4 dengan sempurna. Dalam test yang dilakukan ternyata file mp4 yang dihasilkan cuma berupa file audinya saja sedangkan videonya tidak keluar. Jadi, ya cuma bisa mendengarkan lagu doang, persis seperti file mp3.

FLV merupakan kependekan dari Flash Video, yang mana file ini banyak dibuat untuk jenis-jenis video online termasuk situs Youtube.com. Nah, bagi anda yang ingin menikmati video dari youtube.com secara off line, anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Cara mendownload video dari youtube.com dapat dilihat di tutorial ini. Kemudian supaya bisa dimainkan di Handphone anda harus meng-convertnya menjadi file 3gp. Ada banyak software pendukung untuk dapat melakukan konversi dari FLV ke 3gp. salah satunya yang pernah penulis coba adalah FLV to 3GP Converter.


Dalam pengoperasiannyapun sangat mudah. Tinggal download, lalu instal di komputer anda dan jalankan. Dalam sekali convert pun bisa beberapa file sekaligus dan tidak memerlukan waktu yang lama. Dalam pilihan setting bisa dipilih jenis Handphone atau sistem operasi untuk Handphone anda misalnya : Black berry, Palm, Motorolla, LG, Samsung, Sony, Ipod dan lain sebagainya. Penasaran pengen coba, Silahkan download disini, gratis.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger