Home » » Trik menghilangkan jerawat di Photoshop(2)

Trik menghilangkan jerawat di Photoshop(2)

Written By Parmin Prim on 23 November 2010 | 11.19

Kalau pada postingan sebelumnya, kita pernah menghilangkan jerawat menggunakan cara pertama, nah berikut ini adalah cara lain kita untuk menghiangkan jerawat sekaligus memperhalus wajah kita dengan cara lain. Cara yang pernah dilakukan dahulu adalah menggunakan fasilitas Clone Stamp Tool dimana fungsinya persis seperti sebuah stempel yaitu membuat cetakan sesuai dengan bentuk/gambar yang telah disiapkan. Cara tersebut berarti mengambil kulit yang halus kemudian di tempelkan pada area yang berjerawat tersebut sehingga jerawat tertutup. Teknik yang kedua ini sebenarnya juga mengambil kulit yang halus kemudian menempelkannya pada area yang berjerawat, tetapi dengan cara yang berbeda. Langkahnya sebagai berikut :
  1. Siapkan sebuah foto yang akan kita perhalus wajahnya
  2. Pada bagian Tool/Peralatan klik Patch Tool. Peralatan ini terletak di sub Perintah lainnya.
  3. Dengan menggunakan Patch Tool tersebut lingkari bagian / area jerawat yang akan kita hilangkan. Pastikan penunjuk mouse tetap berada dalam area lingkaran tersebut dan seret / tarik mouse ke area yang lebih halus. Maka area yang dilingkari tersebut akan sama dengan area yang ditarik tersebut. Berikut gambarnya :
  4. Maka hasilnya akan seperti ini :
  5. Perhatikan area yang dilingkari tadi, sekarang gambar jerawatnya sudah hilang. Lakukan juga untuk jerawat yang lain. Selamat mencoba.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger