Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

11 October 2010

Trik menghilangkan jerawat di Photoshop(1)

Jerawat. Eits apa pula ini. Ya, jerawat kalau udah nempel di wajah, ya paling nyebelin tuh. Makanya banyak orang berlomba-lomba ngilangin jerawat dengan berbagai cara, mulai pakai yang cream-creman sampai model bedak dan pengobatan dari dalam. Pokoknya berbagai cara dilakukan untuk mempercantik wajah. Nah, untuk dunia Fotograpi, jangan bingung, berbagai cara bisa dilakukan juga supaya foto kita tambah cantik dan ganteng. Itu dalam foto lho, padahal aslinya kagak tahu dech. he he he. Ini tips dan trik untuk menghilangkan jerawat foto anda.

  1. Siapkan sebuah foto yang akan dihilangkan jerawatnya
  2. Pilih bagian Tool / peralatan biasanya di sebelah kiri yaitu Clone Stamp Tool, ditunjukkan oleh lingakaran pada gambar
  3. Arahkan mouse pada area kulit yang agak gelap atau mendekati warna yang sama disekitar jerawat, dan gambar penunjuk mouse tersebut berbentuk lingkaran.
  4. Selanjutnya tekan Alt dengan menggunakan tangan kiri, dan klik sekali mouse bagian kiri anda.
  5. Lalu lepaskan tombol Alt dan arahkan pada bagian jerawat yang akan dihilangkan dan klik jerawat tersebut, maka jerawat itu akan berkurang. Ulang lagi berkali-kali sampai warnanya merata dan bersih.
  6. Lakukan cara yang sama untuk jerawat yang lain.
  7. Kesimpulanya bahwa kita akan menggunakan kulit yang bersih untuk menutupi jerawat tersebut. Dan ingat pilih warna kulit yang mendekati area jerawat, jangan yang terlalu gelap atau terang.
================================================================ Maaf menggunakan foto model dari mbah google, bila ada yang tidak berkenan, silahkan hubungi kami.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support