19 November 2010

Mencoba Google Tanya Jawab

Agaknya Google tidak mau lengah menghadapi persaingan sengit dari kompetitornya. Inovasi terus di buat dari waktu-kewaktu ada saja hal baru yang dihadirkan. Setelah muncul sistem Operasi Androidnya untuk Ponsel yang sangat sukses, maka halaman situs pencari ini pun turut di kembangkan. Lagi iseng-iseng buka halaman awal google, tergerak untuk lihat-lihat di bagian Selengkapnya. Terasa ada yang baru yang sebelumnya nggak pernah ada yaitu fasilitas Google Tanya Jawab. Yuk, kita lihat ada apa di Google Tanya Jawab.


Setelah masuk ke Halaman tersebut, maka kita akan disuguhkan sebuah tampilan berupa list/daftar dari orang-orang yang memberikan pertanyaan maupun jawaban. Kemudian dibagian kiri adalah daftar pengelompokan dari pembahasan yang sama. Kalau di perhatikan persis seperti sebuah forum dimana para user bisa saling berinteraksi satu sama lain. Selian itu ada bagian Peringkat Reputasi dan Peringkat Pengguna. Bagi user yang aktif maka reputasinya akan naik. Untuk bergabung di tanya jawab ini, kita tidak perlu mendaftar lagi, karena cukup mempunyai e-mail di google (gmail) maka sudah langsung bisa masuk ke halaman google Tanya Jawab. Google tanya jawab ini masih versi Beta dan user yang aktif masih belum begitu banyak. Nah, ada yang penasaran? Mari masuk ke halaman Google Tanya Jawab. Silahkan bertanya apa saja di sini. Yang belum punya e-mail di Google, langsung daftar Disini.
Oh ya.. fasilitas google Tanya Jawab ini hanya berlaku untuk google bahasa Indonesia. Jadi kalau masih menggunakan english harus diganti kedalam bahasa Indonesia terlebih dahulu, baru ada fasilitas ini.

No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter