Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

15 April 2010

Foto-foto Unik dan Aneh

Rehat sebentar nih. Setelah capek bekerja seharian dan otak terporsir. Sekali-kali mennangkan pikiran denganmelihat gambar-gambar yang aneh dan lucu. Setelah muter-muter di berbagai dunia atas bantuan mbah google, maka kami dapat mengumpulkan beberapa kumpulan gambar yang aneh-aneh dan lucu-lucu, gokil dan sedikit nyeleneh. Makasih ya mbah google, berkat kamu aku dapat penyegaran nih otak gue.

Nah, berikut ini beberapa gambar tersebut, ayo monggo di nikmati.

1. Ini undangan apa SIM


2. Air mancur kok begini, mana tiangnya



3. Waduh gimana keluar dari es ya.....



4. Mancing yang aneh


5. Lho ..kok banyak tangannya



6. Nekat bener nih bocah



7. Apa bisa nih naik motor begini



sumber : mbah google
Share:

14 April 2010

Tambah gadget=Newsreel

Informasi yang ada di internet sangat banyak. Mulai dari informasi dari blog, dari media berita internet, dari mana saja sumber berita dapat di ambil. Google memiliki fasilitas tersendiri yang mengindex sebuah berita yang terbaru yang dinamakan google news. Nah, mungkin kita atau pengunjung blog kita ingin mengetahui berita terbaru yang dirangkum oleh google. Anda dapat memasang newsreel ini di blog anda untuk mengetahui berita-berita tersebut. Cara pasangnya sebagai berikut :

1. Setelah masuk Dashbor, pilih tata letak
2. Pilih elemen lama, dan klik Tambah Gadget
3. Maka akan muncul beberapa pilihan peralatan, dan pilih Newsreel seperti dbawah ini 4. Kemudian akan muncul tampilan untuk judul dari Newreel anda.
Untuk judul silahkan di isi sesuka hati anda, misalnya Berita terupdate, berita terbaru atau apa saja. Newsreel juga berisi informasi dari Apple, Google, dan juga Microsoft. Selain itu Newsreel akan me-link berita-berita dari media populer Indonesia, seperti Kompas, Detik, Antara dan sebagainya. Setelah anda pasang di blog, maka tampilan akan seperti ini.




Share:

13 April 2010

Gom, Pemutar serba bisa

Ada begitu banyak jenis-jenis file audio video yang diciptakan para programmer. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk membuat type data tersebut supaya mudah dan cepat dinikmati tanpa adanya erorr saat diputar nantinya. Mereka membuat format dan type masing-masing sekalian dibuatkan pemutarnya(player). Misalnya Pemutar musik yang saat ini masih bertengger di posisi teratas yaitu Winamp. Dengan player ini pada mulanya untuk memutar musik dengan jenis format mp3 (tanpa video). Namun dengan perkembanganya, winamp terbaru mampu memutar file denganf format video.

Ada jenis player yang dapat memutar banyak jenis type media yaitu Gom Player. Dengan pemutar ini kita dapat memutar banyak file audi video yaitu :
  1. Audio : MP3
  2. Flash Video : FLV
  3. Video (movie) : AVI, DIVX, OGMV
  4. Cell Phone, Dgigital Camera AV File :MP4, K3G
  5. DVD Files (IFO)
  6. Windows Media files : ASF, WMa, WMV
  7. MPEG AV files : MPG, M1V, M2V, VOB
  8. RealMedia AV files (RMVB, RM)
Dengan ukuran sebesar 6,000 kb ini sangat mudah di instal dan mudah digunakan. Setelah selesai di instal, silahkan buka salah satu jenis file diatas. Namun bila keluar tampilan seperti dibawah ini :
Itu artinya ada code yang harus ditambahkan ke Player Gom anda. Bila anda terhubung ke internet, silahkan klik Find Codec, maka anda akan dibawa ke situs penyedia Kode tersebut, dan silahkan di download.

Nah, penasaran mau coba player ini, silahkan download disini setelah itu ekstrak di komputer anda dengan Winrar. Lalu bila meminta Kode yang diminta tersebut, download juga disini
Share:

12 April 2010

Puisi Permataku

Mau coba berpuisi atau sajak nih ....

Langsung aja...


PERMATAKU

Hariku telah di isi olehmu..
Oleh kehadiran mu di hatiku...
Sempat dulu aku tak tahu...
Apakah engkau ada di hatiku...

Tapi kini ku telah menerima...
Anugerah-Mu yang sangat berguna....
Mengisi hari-hariku yang mempesona.....
Menghiasi setiap detik yang hampa.....

Bila aku jauh darinya....
Terasa layu hati dan merana...
Karena ceriamu tak bisa kusapa....
Karena tingkahmu tak dapat ku pandang mata...

Permata ku... lihat kesini...
Lihat dunia yang makin sepi...
Sepi oleh lidah mengaji...
Sepi oleh hati yang terpuji...

Permataku.... waktu bergerak laju...
Tak terasa engkau sudah bisa pakai baju...
Bisa juga pakai sepatu....
Dan bisa bisa menyanyikan lagu untuk ku...

Permataku....
Setiap waktu aku rindu..
Ingin memeluk mu dengan tanganku...
Ingin menggendongmu dengan punggungku...
Dan ingin menciummu dengan kasih ku....

Permataku...
Jadilah engkau penjaga dunia...
jadilah engkau penghias dunia...
'Tuk menuju jalan ke surga......"

Spesial : Permataku Nilham Pratama


Share:

11 April 2010

Ayo maju musik daerah

Perkembangan musik memang tidak bisa ditebak kemana arahnya dan seperti apa jenisnya. Karena musik adalah bahasa hati untuk menyampaikan ekspresi dalam bentuk nada-nada dan suara yang berpadu dalam sentuhan naluri manusia. Apa pun jenis musiknya biasanya ada penikmatnya, karena setiap orang punya persepsi yang berbeda-beda terhadap musik.

Indonesia yang kaya akan kebudayaan mempunyai suatu potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan. Setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri sebagai ikon dari daerah tersebut. Dan kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya daerah harus tetap mempertahankan dan melestarikan budaya daerah kita. Jangan sampai keduluan orang lain yang mengklaim budaya kita, sedangkan kita sendiri tidak bangga menggunakan dan melestarikan budaya kita sendiri. Karena itu mari kita jaga dan lestarikan budaya bangsa.

Seni dan budaya daerah terus mengalami perkembangan sesuai dengan kemajuan zaman. Karena itu sepertinya memang sudah tuntutan alam. Kalau tidak maka kita tidak akan mampu bertahan dari serbuan seni budaya modern yang datang dari luar. Sehingga hal ini memicu dan memacu para seniman musik untuk membuat kreasi dan inovasi mengikuti perkembangan musik itu sendiri. Ada beberapa musisi yang mengusung bahasa daerah dalam bermusik dengan jenis rap, hip hop dan alternatif bahkan aliran rock. Disini ada nama-nama seperti anti acne, jahanam, gank kobra, rotra, bahkan ada grup jowo rock, sebuah aliran rock menggunakan bahasa jawa dan lain sebagainya. Mereka tetap konsisten dengan menggunakan bahasa jawa dalam bermusik. Ini merupakan kreasi yang patut kita banggakan. Ditengah gempuran berbagai macam seni dan budaya modern dan musik barat, mereka malah tetap mengusung bahasa daerah.

Ini Band Jowo rock dengan sang vocalis Uprek Black


Kita patut acungi jempol kepada mereka yang mencurahkan ide-ide kreatif dalam bermusik menggunakan bahasa daerah. Sebab bahasa daerah akan terdegradasi seiring kemajuan zaman dan teknologi. Hal ini mungkin dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk berkreasi dalam bermusik. Majukan daerah sebagai ikon budaya bangsa. Kami bangga menjadi bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya daerah. Jadikan perbedaan budaya daerah untuk mempersatukan bangsa.

Ini lagu daerah Riau versi Rock juga oleh EMI....
Share:

10 April 2010

Kematian akibat menikah usia dini

Perempuan yang belum cukup umur disarankan jangan menikah dulu karena organ-organ reproduksinya belum kuat untuk berhubungan intim atau melahirkan. Gara-gara menikah di bawah umur, organ seks dan pembuluh darah seorang gadis belia pecah yang berujung pada kematian.
Gadis belia asal Yamanberusia 13 tahun dipaksa menikah. Setelah hari kelima pernikahan, dia mengalami pendarahan hebat karena pecahnya organ seks dan pembuluh darah setelah melakukan hubungan seksual.
Seperti dilansir dari FoxNews, Jumat (9/4/2010), Shaqaeq Arab Forum for Human Rights menyatakan Ilham Mahdi al-Assi si gadis belia, meninggal pada hari Jumat (2/4/2010) di rumah sakit al-Thawra, di provinsi Hajja Yaman.
Gadis belia ini menikah pada hari Senin (29/3/2010) dalam sebuah tradisi yang dikenal dengan ‘pernikahan swap’, dimana saudara laki-laki pengantin wanita juga menikah dengan adik pengantin pria.
Ilham meninggal sebagai korban dari penyalahgunaan kehidupan anak-anak di Yaman,” kata organisasi non-pemerintah.
Kematiannya adalah contoh nyata dari hasil pertentangan larangan pernikahan anak di Yaman, yang mengarah ke ‘pembunuhan anak perempuan’.
Seperti halnya negara-negara berkembang lainnya, pernikahan gadis-gadis muda tersebar luas di Yaman yang memiliki struktur suku yang kuat.
Kematian seorang gadis 12 tahun saat melahirkan pada bulan September lalu menggambarkan negara itu sebagai ‘pengantin kematian’. Dan banyak dari mereka yang menikah bahkan sebelum masa pubertas.
Kontroversi memuncak di Yaman baru-baru ini, setelah undang-undang melarang pernikahan anak di negara miskin melalui penetapan usia minimal 17 tahun untuk perempuan dan 18 tahun untuk laki-laki.
Ribuan perempuan konservatif berdemonstrasi di luar parlemen bulan lalu menentang aturan baru itu. Hanya sebagian kecil perempuan yang mendukung hukum tersebut.
sumber : malindofm.com
Share:

Menambah pengetahuan tentang warnet

Dalam mengelola sebuah warnet diperlukan berbagai macam usaha supaya warnet kita tetap eksis. Makanya ada slogan "Mau Eksis? Jangan Lebay Pliss.. " Eh, bukan itu maksudnya, kok malah ngelantur kemana-mana ya. Nah, kembali ke masalah warnet tadi. Bahwa sebuah usaha atau bisnis diperlukan berbagai komponen dan segala yang berhubungan dengan bisnis kita. Akan lebih baik kita memahami tentang bisnis yang kita lakukan, akan lebih baik lagi mempunyai ilmu di dibidang yang kita geluti. Walaupun mungkin kurang paham secara teknis, namun sebaiknya kita mengetahui dan memahami seluk beluk dari berbagai segi bisnis kita, misalnya perhitungan modal yang tanamkan, tingkat pengembalian, biaya yang harus dikeluarkan, permasalahan teknis yang timbul, perawatan peralatan dan lain-lain.

Sebagai owner sebaiknya menambah pengetahuan tentang pengelolaan warnet. Apalagi kalau memang background kita adalah komputer, ini sangat pas untuk membuka usaha ini. Walaupun sebenarnya yang bukan komputer pun bisa untuk usaha ini, tetapi kalau kita sendiri yang mengerjakannya setidaknya sudah bisa mengurangi beberapa pos pengeluaran. Seperti instal program komputer, memasang jaringan, penangananan security, sampai penggunaan peralatan yang berhubungan dengan komputer dan lain sebagainya. Pada intinya adalah selalu menambah ilmu pengetahuan tentang komputer dan usaha warnet itu sendiri.

Coba kita hitung jika semuanya dilakukan oleh orang lain. Mulai dari pengerjaan pembuatan ruangan, meja, instal program, pemasangan jaringan, kerusakan ringan komputer dan lain sebagainya dikerjakan oleh orang lain, maka berapa biaya yang harus dikeluarkan. Kalau modal besar sih gak apa-apa, bagaimana dengan modal yang pas-pasan? Maka itu perlu disiasati dengan mencoba untuk mengerjakannya sendiri. Misalnya yang bisa cuma membuat ruangan dan meja, ya itu saja dikerjakan, atau misalkan anda punya keahlian instal program, ya itu yang harus dilakukan. Jadi, tidak semuanya dikerjakan oleh orang lain. Pokoknya, apa yang bisa anda lakukan maka lakukanlah untuk mengurangi pos-pos pengeluaran.




Share:

09 April 2010

Yuk nganggo boso jowo

Sak benere aku iki wong jowo asli nanging wes suwe manggon neng sumatera, yo iku neng kota Pekanbaru-Riau. Lahir aku neng bantul, Jogjakarta. Nanging kawit cilik sekolah yo neng kene. Lingkungan omah kabeh wong jowo, terus sak iki aku manggon neng pinggiran kota Pekanbaru. Lha, lingkungan kuwi akeh wong lain. Wong jowo ming sethithik. Dhadhi akeh seng nggunak ke bosone ndek e. Aku nulis iki nganggo boso jowo pasaran alias boso jowo biasa, nek boso alus (kromo hinggil), yo sak jane aku iso, tapi yo ora lancar. Dhadhi aku nulis iki pilih nganggo boso seng biasa wae, tujuane ben konco-konco luwih paham timbang ngganggo boso seng alus, engko akeh seng ora ngerti.

Aku nduwe putro siji, lanang, umure kiro-kiro papat sentengah tahun. Nek karo wong omah alias bojoku aku tetap nganggo boso jowo. Terus nek ngajari anak ku bahasane ngunak ke boso Indonesia, tapi sithik-sithik tak selep ke boso jowo juga. Tapi memang rodho angel, masalahe lingkungan ne udhu wong jowo. Tapi aku tetep berusaha engko anak ku iso ngunak ke boso jowo. Kan, umpamane engko nek balek neng wong tuo ku anak ku iso ngomong lancar karo simbahe.

Nek dhi pikir-pikir neng daerah nggon ku kene. Sak jane akeh wong jowo. Tapi kadang-kadang wong kuwi ra gelem ngomong jowo. Padahal aku paling seneng nek wong jowo ketemuan karo wong jowo, yo nganggo boso jowo. Sebape nek ora awak e dewe seng ngelestarek ke boso ne awak, yo sopo meneh. Aku pun ngoleksi lagu-lagu jowo. Koyo campur sari, lagu rap jowo koyo jahanam, anti acne karo lia-liane.

Dhadhi, konco-konco kabeh, ojo isin-isin gnanggo boso jowo nandhi wae. Koyo to nelpon aku pun nganggo boso jowo, padahal wong lain seng udhu wong jowo akeh neng sekeliling aku. Tapi aku cuek wae lah. Wong lain pun cuek juga nek ndek e nelpon nganggo boso ne dhek e. Dahdhi opo seng marai isin. Seng penting aku ora nganggu wong lio, kan ngono. Aku seneng kok dhadhi wong jowo. Ngrungok ke lagu-lagu jowo pun aku kerep juga, benlah wong lain ngrungok ke lagu barat, Jepang, mboh opo-opolah.

Neng kene, Pekanbaru, Radio jowo yo eneng, yoiku RKJ (Radio Komuntias Jawa), Dadhi nek sampaian arep nguri-uri, kirim-kirim salam karo sedhulur, yo iso lewat radio iki, ben tambah kancane. Wes cukup semene wae sek, aku wes kesel ki dhrijine ngetik terus. Engko kapan-kapan dhisambung meneh.
Share:

08 April 2010

Tips Buka usaha Warnet

Menyambung postingan tentang Warnet kemarin penulis ingin memberikan sedikit motivasi, atau kalau boleh dibilang semacam berbagi pengalaman bagi kita semua untuk anda yang mau buka warnet baik modal gede maupun modal pas-pasan.

Untuk membuka bisnis warnet diperlukan beberapa modal sebagai berikut :

  1. Niat. modal ini ya jelas harus ada dan merupakan modal awal, sebab kalau gak ada niat bagaimana bisa jalan. Tapi niat ini bukan hanya sekedar niat-niatan artinya niat yang ragu-ragu itu tidak boleh. Karena jika niatnya cuma sekedarnya saja maka nantinya anda menjadi tidak semangat apalagi di ikuti oleh gempuran saingan dari berbagai lini. Jadi, pasang niat yang sungguh-sungguh untuk menjalankan bisnis ini. Walaupun nanti ada berbagai kendala dan hambatan anda akan tetap punya semangat.
  2. Jangan takut bersaing. Coba jalan-jalan ke warnet di suatu tempat dan lihat mereka. Saat ini warnet sudah bertebaran dimana-mana bahkan ada yang berdampingan satu sama lain. Tapi kenapa mereka masih bisa bertahan? Kenapa mereka masih bisa jalan? Ya, kuncinya jangan takut untuk bersaing, yang pasti bersaing tentu secara sehat. Bukan bersaing untuk saling menjatuhkan. Kalau mematok harga dibawah yang jauh dari harga warnet yang sudah ada, maka anda bersaing secara tidak sehat. Karena hal ini akan menjatuhkan orang lain bahkan bisa-bisa nantinya kita sendiri yang jatuh karena pendapatan tidak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan.
  3. Sarana dan prasarana. Jelas ini diperlukan, bagaimana mau buka warnet tapi gak ada komputernya? Nah, ini tentu disesuaikan dengan budget yang ada. Kalau budget kecil ya, tentu buka warnet yang kecil-kecil aja sesuai dengan kemampuan. Bisa juga pinjam dari pihak lain untuk membangun usaha ini. Tapi ingat, pinjaman adalah kewajiban yang harus ditunaikan. Jangan sampai pendapatan tersebut nantinya tidak bisa menutupi kewajiban yang harus dibayar. Untuk ini anda harus bisa memprediksi tingkat pendapatan dengan pembayaran hutang dan biaya per bulannya. Kalau tidak maka anda akan dikejar-kejar hutang dan kewajiban yang membuat anda bisa-bisa jadi stress.
  4. Pilihan tempat. Menentukan tempat untuk usaha warnet sangat diperlukan, tapi pemilihan tempat ini kadang-kadang tidak pasti. Karena kita belum mencobanya. Tempat yang kita kira tidak bagus, rupanya ada orang lain yang buka disitu dan rupanya ramai pengunjungnya. Tempat tidak harus di simpang, tidak harus di area kos anak kuliah, tidak harus dekat kampus dan sekolah. Tapi yang penting tempat itu strategis. Sebagai gambaran : Kalau dekat kampus memang bagus, tapi disitu pasti udah banyak yang buka warnet, jadi sebiknya cari tempat lain, atau bisa juga tetap dekat kampus tapi harus siap-siap bersaing dengn warnet yang lebih dulu. Ada lagi dekat simpang yang lalu lintasnya ramai, tetapi disitu malah susah bagi pengunjung untuk berhenti karena lalu lintas yang kencang. Ada lagi yang tidak disekitar kampus, tidak juga di simpang jalan, tapi malah di sekitar area perumahan penduduk. Tapi karena disitu belum ada orang yang buk warnet, sehingga kita yang menjadi pertama buka warnet. Dan ini merupakan peluang yang bagus. Jadi intinya pemilihan tempat ada banyak faktor yang mempengaruhinya.
  5. Jadilah yang unik. Apalagi bagi warnet yang sudah banyak saingannya kanan dan kiri serta modal yang pas-pasan. Maka membuat sesuatu yang menarik bagi warnet kita merupakan keharusan. Buat warnet kita berbeda dengan yang lain. Mungkin dari segi bentuk dan penataaan ruangan, mungkin dari desain ruangan atau dari segi pelayanan yang spesial atau bisa juga dari segi harga. Dengan demikian warnet kita akan tetap menjadi kunjungan bagi pelanggan setia kita.
  6. Ramah Tamah. Hal ini merupakan strategi marketing yang sangat diperlukan. Walaupun sarana dan prasarana yang pas-pasan, maka imbangi dengan pelayanan yang prima. Senyum dan beri keramahan kepada pelanggan kita walaupun kadang-kadang pelanggan sering membuat kita jengkel. Tapi percayalah kesabaran kita akan dibayar dengan kemurahan rezki dari Tuhan.
  7. Serahkan semuanya kepada Tuhan. Kalau usaha sudah kita lakukan dan strategi bisnis sudah kita jalankan, namun belum menunjukkan hasil yang signifikan, maka semuanya kembalikan kepada Tuhan. Mungkin harus bersabar dulu dan tunggu beberapa waktu, atau usaha belum maksimal atau mungkin juga ada kesalahan dalam beberapa modal diatas seperti kesalahan pemilihan tempat atau yang lainnya.
Mungkin itu dulu yang bisa penulis tuliskan, kalau ada tambahan dari netter, dipersilahkan. "Bravo.....!"

sumber gambar : google.co.id
Share:

07 April 2010

Tentang Warnet

Ngomong-ngomong masalah Warnet nih. Ada apa dengan warnet? Siapa Warnet, kenapa Warnet. Nah disini penulis mau menyoal masalah Warnet. Warnet tentu sudah gak asing lagi bagi kita. Bahwa warnet itu kependekan dari Warung Internet. Lho kok warung? Ya.. asal muasalnya penulis juga gak begitu paham kenapa warung kok isinya komputer yang disewakan. Menurut pengertian yang didapat dari penulis asal kata "Warung" itu berasal dari bahasa jawa yang artinya kedai kecil atau semacam toko kecil yang menjual makanan kebutuhan sehari-hari dan yang paling pokok adalah warung itu menjual makanan kecil terutama untuk anak-anak.

Nah, kata "Warung" rupanya mengalami perluasan makna. Yang mana warung tersebut mengarah kepada hal-hal yang lebih speisifik atau khusus. Jadi warung itu bisa ditambahin kata selanjutnya yang menerangkan hal-hal yang lebih khusus tersebut. Misalnya warung yang menjual kopi, menjadi WarKop,warung yang menjual makanan untuk kelas menengah ke bawah khususnya dari daerah Tegal, maka namanya menjadi WarTeg. Ada juga warung yang menyediakan jasa telekomunikasi untuk bisa berhubungan dengan orang lain, maka jadilah WarTel. Terus warung yang meyediakan akses internet, ya jadi deh WarNet.

Perkembangan Warnet saat ini cukup mencengangkan. Betapa tidak, saat ini warnet bisa ditemui mulai dari kota-kota besar sampai ke kota-kota kecil bahkan di sudut-sudut gang dan pinggir kota banyak sekali bertebaran warnet. Hal ini dipicu oleh layanan provider yang membuat berbagai macam harga yang kompetitif dan juga memang kebutuhan akan teknologi semakin tinggi. Walaupun saat ini banyak layanan internet untuk kompuer PC pribadi, semacam laptop dan Handphone yang juga murah meriah, namun tidak membuat bisnis warnet ini tersaingi. Untuk beberapa tahun ke depan bisnis warnet ini masih bisa bertahan, tapi entah untuk 5 atau 8 tahun ke depan apakah masih bisa bertahan. Saya juga tidak tahu. Masalahnya, karena bisnis warnet ini cukup menjanjikan, maka orang berlomba-berlomba untuk buka warnet, jadi saingan makin ketat, bahkan jarak warnet satu dengan lainnya banyak yang berdekatan atau bahkan malah berdampingan dan saling berhadap-hadapan.

Melihat fenomena diatas, tentu sebagai pengusaha warnet harus mulai berpikir keras bagaimana supaya bisnis warnetnya tetap bertahan dari gempuran kompetitornya, kalau tidak maka tinggal menunggu waktu untuk gulung tikar, itupun kalau masih ada tikarnya yang bisa digulung. Sebagai pertanyaan yang mengganjal di hati, apakah nasib warnet akan seperti Wartel yang habis tergerus oleh Hanphone? Wallahu alam. "Semoga saja tidak ya".

sumber gambar : dari google.co.id
Share:

06 April 2010

Tangi esok angel tenan

Esuk ki arep posting opo yo. Kadang-kadang bingung. Tapi esok ki aku coba posting seng nganggo boso jowo wae lah, masalahe wes sue ora nulis nganggo boso jowo. Kan nggak po po sekali-kali nulis nganggo boso jowo. Yo..kan.

Aku kerjo neng perusahaan jasa daerah Pekanbaru. Omah ku neng Panam kiro-kiro eneng 10 kilonanlah seko ngomah neng tempat kerjo. Mangkat esok seko ngomah jam pitu luwih sithiklah, kuwi wes paling lambat, nek lewat seko jam pitu, yo alamat absen ne langsung abang, masalahe mlebune jam pitu lewat 30 menit. Terus bali seko kerjo jam setengah limo sore, kadang-kadang nek eneng kerjaan yo tekan mbengi baru iso balek.

Terus neng ngomah yo eneng kerjaanlah sithik, keno nggo nambah-nambah duit masuk. Yo kadang-kadang turu ne mbengi, kiro-kiro jam sewelas, eneng juga tekan jam rolas. Dhadi awak ki kesel, dhadhi, nek arep tangi esok ki kok angel banget. Padaal neng ati ki eneng niat arep tangi esuk, ben awake seger ngono lho. Tapi kok angel tenan. Seng kerep iso tangi yo jam 6 opo jam 6 lewat limo las. Dhadhi mangkat kerjo ki yo buru-buru. Dhadhi nek wes agak telat, yo nganggo motor e banter-banter padahal neng ndhalan ki akeh mobil gedhe-gedhe lewat.

Terus tekan nggon kerjaan yo, kadang-kadang telat. Piye carane yo konco-konco ben iso tangi esuk terus nek iso arep olah raga dilit nggo ngepenak ke awak.


Share:

05 April 2010

Hati ibarat PC

Hati yang merupakan cerminan jiwa selain bentuk fisik yang sangat diperlukan, ternyata di dalam hati adalah sumber dari tingkah dan perilaku manusia. Perilaku yang baik maupun buruk ditentukan oleh hati itu sendiri. Mau dibawa kemana kaki melangkah, maka tanya hati, setelah ini kita ngapain, tanya hati lagi dan dengan siapa kita pergi, tanya hati lagi.

Hati bagaikan sebuah komputer kosong yang belum di instal. Kalau mau komputernya berjalan dengan baik dan lancar, maka isilah program yang berguna dan secukupnya saja, jangan terlalu over nanti bisa hang.
Isilah hati dengan software office yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan, isilah hatimu dengan ilmu sehingga dengan ilmu maka pekerjaan mu akan mudah. Kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik.

Isilah hatimu dengan software Grafis maka kamu akan mudah menggambar dan melukis, hatimu akan mudah menggambarkan situasi di sekitarmu, kamu akan mudah melukiskan keadaan disekelilingmu, kamu akan melihat orang yang kesusahan disekitarmu, kamu akan melihat disekelilingmu banyak yang butuh bantuanmu.

Isilah hatimu dengan anti virus sehingga kamu akan tahan terhadap serangan makhluk-makhluk jahat yang mengincarmu. Isilah hatimu dengan iman karena itulah anti virus yang paling hebat. Jangan lupa anti virus imanmu juga perlu diupdate, updatelah melalui pengajian, majelis taklim, perbanyak sholat, Zikir dan lain-lain. Karena kalau tidak maka anti virusmu tidk akan bisa melawan virus kejahatan yang juga makin diupdate oleh pembuatnya.

Isilah hatimu dengan game secukupnya supaya hatimu bisa terhibur dan tidak monoton yang membuat hati jadi jenuh. Sekali-kali hatimu perlu untuk bersenang-senang, perlu untuk mencari hiburan. Tidak perlu hiburan itu menghabiskan uang banyak dan bahkan harus pulang malam atau sampai pagi. Bila itu terjadi maka hatimu sudah kelebihan game, sehingga harus di uninstal sebagian. Karena kalau di hatimu terlalu banyak game, maka komputer bisa lelet dan bahkan crash. Karena itu instal game secukupnya di hatimu.

Hati-hati dengan komputermu. Jangan gunakan komputermu untuk membobol rekening orang lain, karena itu akibatnya komputermu akan disita bahkan akan dihancurkan. Jangan gunakan komputermu untuk chating yang menghina orang lain, maka nanti komputermu akan di deteksi dan diketahui.

Jaga baik-baik komputermu dari pencurian. Karena setiap saat orang akan mengambil di saat kita lemah. Orang akan terkesima dan ingin memiliki komputermu itu, karena komputermu itu unik dan bagus. Jangan sampi hati kita lengah dan orang lain mengambil hati kita, orang lain akan merubah prinsip dan keyakinan kita.

sumber : hati untuk hatiku
Pict : google.co.id
Share:

03 April 2010

Wah.. chating lintas bahasa

Kehadiran ragam situs jejaring sosial mempersempit ‘jarak’ pergaulan antar bangsa. Sayangnya, sebagian inidividu pula menyadari kendala bahasa menjadi persoalan di pergaulan maya. Kendati beberapa situs telah menawarkan translator cuma-cuma, belum tentu hasil alih bahasa memuaskan.
Tapi jangan khawatir, masalah tersebut segera diminimalisir dengan kehadiram aplikasi khusus bernama VoxOx Universal Real-TIme (UT) Tranlator. Aplikasi itu mampu menerjemahkan pesan instan berbahasa asing di empat saluran komunikasi utama yakni pesan teks (SMS), chatting (IM), email dan media jejaring sosial. Keberadaan aplikasi ini mendapat apresiasi positif pada pengunjung Mobile World Congress 2010, Februari lalu.
Menurut CEO TelCentris, Bryan Hertz, VoxOx UT, seperti yang dikutip dari VoxOx.com, Rabu (31/3), merupakan aplikasi pertama yang menyediakan fungsi alih bahasa didukung puluhan bahasa utama. “Cara menggunakannya, ketika Anda berkomunikasi dengan orang lain, cukup salah satu dari Anda yang menggunakan VoxOx untuk mengatifkan layanan terjemahan dua arah,” paparnya.
Herzt menambahkan, pengguna VoxOx juga dapat otomatis menerjemahkan dan mengirim retweet. Layanan ini pun mampu menerjemahkan obrolan atau chatting dengan kerabat di situs jejaring sosial seperti pada Facebook dan MySpace.
“Pengguna cukup membuka VoxOx Universal Messaging Window, lalu pilih bahasa apa yang digunakan oleh orang di seberang Anda tersebut, kemudian mulai mengirim pesan teks dan pesan chat, email atau tweet kepada siapa pun. VoxOx UT bakal langsung menerjemahkan pesan-pesan bagi kedua belah pihak dalam puluhan bahasa utama,” paparnya.
Selain itu, imbunya, semua pengaturan bahasa dapat disesuaikan dengan kontak yang otomatis disimpan untuk pembicaraan di masa depan. Di samping itu, VoxOx UT juga dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi chatting seperti Yahoo! Messenger, Windows Live, AIM, ICQ, Skype dan Googletalk.
“Belum pernah ada cara begitu mudah bagi orang-orang yang berbeda bahasa untuk berkomunikasi secara instan. Kami berharap inovasi ini bisa membantu teman-teman, kerabat dan rekan bisnis yang lebih baik berkomunikasi dan berhubungan dengan satu sama lain,” tutupnya.
sumber : surya.co.id


Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support