Home » » Kalau Banjir ya... Begini ini

Kalau Banjir ya... Begini ini

Written By Parmin Prim on 25 Januari 2011 | 17.59

Banjir..ya banjir. Ini hari hujan begitu lebat mulai jam 2 siang tadi, terus berhenti jam 3. Tapi jam setengah lima eh hujannya nyambung lagi. Rumah yang di dataran rendah otomatis jadi langganan banjir. Tak terkecuali ya rumah kami ini. Memang sebenarnya hujan gak salah lho, Tuhan menurunkan hujan sebenarnya berkah bagi kita. Untuk menyirami tanaman dan tumbuhan supaya bisa tetap hidup dan memberikan manfaat bagi umat manusia.

Tapi yang namanya banjir ya tetap gak disukai setiap orang. Maunya kan hujan tapi gak banjir gitu. Yaachh.. namanya manusia inginnya enaknya aja. Giliran susah eh.ogah dech. Sebenarnya air hujan ini bisa di atur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan banjir. Dengan cara membersihkan parit-parit yang tersumbat dari sampah dan kotoran. Tetapi ya itulah kadang-kadang kita sendiri belum punya kesadaran penuh untuk berbuat baik pada alam. Membuang sampah sembarangan, padahal kan kita sendiri yang menanggung akibatnya. Apalagi di lingkungan perumahan yang padat penduduknya sudah pasti pengaturan pengairan harus di utamakan.

Seperti di rumah ku ini. Kebetulan kondisi jalan juga pas daerah rendah. Bila hujan maka air langsung memenuhi badan jalan. Akibatnya pengguna jalan menjadi tidak nyaman. Apalagi bila pemakai kendaraan yang mungkin karena ingin iseng membawa kendaraannya dengan kencang. Jadi orang lain terkena percikan dari kendaraan yang melaju kencang tersebut. Sudah pasti orang itu akan marah atau minimal ngomel-ngomel. Dan hal ini barusan kejadian, Saat terkena percikan air langsung dech di kejar tuh orang. Nggak tahu gimana akhirnya orang itu. Karena itu bagi penggendara kendaraan bermotor lihat-lihat situasi dulu kalau melewati jalan yang tergenang air. Ada pengendara lain atau tidak. Kalau ada jangan berlagak iseng ngebut di jalan berair.



Semoga air cepat surut. Karena banjir persis di depan rumah nih. Jelas-jelas mengganggu aktivitas. Semoga aja. Amiinn...!
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger