19 February 2011

Google merayakan Ultahnya Constantin Brancusi

Hari ini situs raksasa pencari Google merayakan hari ulang tahunnya Constantin Brancusi.  Seperti biasanya google selalu mengambil momen atau saat yang tepat dalam memperingati hari-hari bersejarah.  Hal ini membuat google jadi situs pencarian yang unik dan menarik.  Pengunjung akan selalu disuguhi hal-hal yang baru dan tidak bosan untuk tetap berkunjung di situs ini.

Siapa Constantin Brancusi? Dari penelusuran dan pencarian di dunia maya, tidak banyak artikel yang membahas tentang sosok orang ini.  Kebanyakan info yang tampil dalam bahasa inggris.  Setelah muter-muter kesana kemari, akhirnya sampai di Wikipedia mengenai orang ini.
Constantin Brâncuşi (pelafalan Rumania:lahir di Hobiţa, Rumania, 19 Februari 1876 – meninggal di Paris, Perancis, 16 Maret 1957 pada umur 81 tahun) adalah pemahat Rumania yang karyanya memberikan inspirasi bagi banyak pemahat modern.
Brâncuşi dibesarkan di sebuah desa di Hobiţa, wilayah yang terkenal akan kerajinan tangan daerahnya, terutama ukir-ukiran dari kayu. (id.wikipedia).

Berikut foto-foto  Constantin Brancusi.



























Beliau adalah seniman pemahat modern terutama ukiran-ukiran dari kayu.  Untuk melihat hasil-hasil karya, silahkan search di google atau klik link berikut :
Gambar hasil ukiran karya Constantin Brancusi

Dan ini adalah situsnya :

No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter