Home » » Awas.. auto content/auto blog di banned oleh google

Awas.. auto content/auto blog di banned oleh google

Written By Parmin Prim on 16 Maret 2011 | 07.35

Pernah cari artikel di internet dan hasilnya muter-muter aja di suatu blog tapi tidak menemukan hasil yang dicari? Ya, itu adalah Auto content atau Auto blog.  Blog Auto content tidak membuat artikelnya sendiri melainkan mengambil artikel dari suatu blog lain dan terpasang di blognya secara otomatis.  Bila kita kesasar di blog Auto content maka tidak akan menemukan hasil sebagaimana yang kita inginkan. Pokoknya link-link yang ada diblog tersebut cuma sekedar link dan kembali ke halaman awal.  Bagaimana tidak stress, udah capek-capek nyari-nyari tapi tidak ketemu juga.



Memang auto content adalah cara mudah untuk menaikkan trafic blog bahkan sering nangkring di posisi halaman awal google.  Tapi hati-hati buat para pemilik auto blog, saat ini google melakukan filter secara ketat tentang blog-blog yang beredar di dunia maya ini.  Blog-blog yang tidak berkualitas akan segera di banned termasuk auto content ini.  Karena itu para blogger sebaiknya berpikir ulang untuk meneruskan blog seperti ini.  Karena tujuan jangka panjang jelas merugikan.  Lama-lama pengunjung akan terbiasa dengan alamat blog auto content.  Jadi, begitu keluar alamat blog tersebut di google, maka tidak akan datang lagi ke blog itu.  Akhirnya pengunjung setia tidak akan punya yang ada hanya pengunjung yang kesasar di blog itu.  Merugikan bukan....?

Karena itu apakah yang dikejar hanya trafik? Mari ciptakan brand blog.   Jadikan blog kita selalu unik dengan postingan-postingan yang bermutu.  Lebih baik copy semua artikel postingan blog lain dan sertakan link blog rekan tersebut, ini lebih baik.  Memang tujuan ngeblog kebanyakan adalah untuk bisnis, tetapi berikan sesuatu yang berguna bagi pengunjung setia blog kita.  Biar tulisan sedikit, tetapi hasil karya sendiri.  Atau ambil dari blog lain tapi jangan lupa sertakan link blog asal.  
Share this article :

2 komentar:

  1. setuju mas saya mas.,
    sering saya cari jawaban di internet malah yg ketemu blog auto content kayak gitu. saya berterima kasih banget ama google kalo ngebanned blog yg kayak gituan. benar-benar merugikan uang dan waktuku aja ke blog itu.

    oh ya mas. sebenarnya aq sering baca-baca di blog mas ini. tapi, jarang ngasih komen lho..,

    biasalah manusia, mau baca doank. he he..., :-)

    BalasHapus
  2. ya.. betul mas Afrid. kita udah temenan lama nih.. dan sekarang ketemu lagi.."Tetap semangat ngeblog walaupun postingan apa adanya.."

    Oh ya.. makasih.. udah sering berkunjung di blog ini...!!! (Blognya ditutup komennya ya...)

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger