Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

07 March 2011

Mengetahui siapa yang melink blog kita

Kepopuleran sebuah blog ditentukan oleh banyak faktor.  Bisa dilihat dari berapa kunjungan  per hari, banyaknya komentar, banyaknya blog lain yang melink blog kita, page rank, dan lain sebagainya.  Sebagai seorang blogger tentunya ingin blog kita populer dan banyak pengunjung.  Berbagai macam trik dan tips bisa dilakukan untuk menaikkan rating blog kita, tapi yang lebih utama jangan lupa selalu update terus blognya.  Karena content blog merupakan faktor utama mempertahankan keberadaan sebuah blog itu sendiri.

Nah, saling tukar link juga merupakan hal yang penting untuk sebuah blog.  Banyaknya link yang bertaut ke blog kita menambah kepopuleran sebuah blog.  Jadi tukar menukar link juga penting. Nah, siapa saja yang udah membuat link blog kita?  Kita bisa mengetahui siapa yang melink blog kita dengan bantuan mbha Google. Berikan perintah di kotak pencarian google :

link http://primaya.blogspot.com

Perintah di atas adalah sebuah contoh untuk melihat link blog ini.  silahkan ganti alamat blog tersebut menjadi nama blog anda. Kemudian pada bagian selengkapnya pilih Blog dan Enter/klik Penelusuran google.


Hasil pencarian link diatas tidak sepenuhnya valid.  Karena setelah dilakukan cek ke masing-masing hasil pencariannya ternyata :
  1. Memang link ke blog kita akan tampil si blog/ situs lain, tetapi setelah di cek ke sana, nama blog kita tidak ada, ada kemungkinan nama blog kita sudah dihapus oleh yang empunya blog.
  2. Kadang-kadang saat kita memberi komentar di blog rekan, oleh si google ini juga dianggap sebagai link, padahal maunya kita kan nama blog kita ada halaman kotak teman.
  3. Bila kita membuat link/rujukan nama blog kita di sosial media (facebook, kaskus.us, lintasberita, infogue, twitter, dan lain-lian), ini juga tampil di pencarian diatas, padahal itu kan yang membuat link blog kita kita sendiri.
Tetapi, ada juga beberapa blog rekan yang memang sudah menampilkan nama blog kita. Silahkan anda coba sendiri.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support