19 March 2011

Paling ngakak.. translate google voice

Pernah pakai google kan?  so, pasti dong pernah.. siapa yang gak kenal sama om google situs pencari terbesar.  Ya, mungkin sebagian dari kita sering menggunakan google untuk pencarian teks atau gambar di internet.  Tapi ada satu fasilitas di google yaitu google translate, dimana membuat terjemahan dari berbagai bahasa yang ada di dunia.


Bagi pengguna google translate selama ini mungkin hanya menterjemahkan teks dari bahasa ke bahasa lain saja.  Tetapi rupanya google juga membaca teks yang akan diterjemahkan tersebut dengan suara.  coba perhatikan icon voice (gambar speaker) yang ditunjukkan dibawah kotak teks yang akan diterjemahkan tersebut.


Suara ini memang diciptakan oleh google supaya bisa membaca teks tersebut secara benar.  Kalau teks bahasa inggris yang di tampilkan suaranya, maka pengejaan bahasa akan terdengar lancar dan bagus.  Tapi masalahnya kalau teks yang di suarakan itu bahasa lain akan terdengar aneh.. unik bahkan lucu. 
Misalnya :
I don't know you artinya saya tidak tahu kamu
coba tekan icon voice yang di bawah kotak dan test icon sebelahnya juga ..pasti terdengar aneh...
Coba masukkan teks bahasa anda sendiri... dan klik voice (gambar speaker)... dan dengar suaranya...ha ha ha...

No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter