09 March 2011

Trik cepat burning CD tanpa nero (windows only)

Siapa yang tidak kenal Nero? Sebagian dari kita pasti sudah kenal yang namanya Nero, si pembakar CD.  Waduh kok dibakar sih..!! Ya, aku juga tidak tahu kenapa namanya dibakar, bukannya dicopy.  Eitt.. tunggu dulu.. kalau namanya di copy ya tentu perintahnya copy-paste, tapi kan itu kan memang gak bisa copy. Tapi harus diburning (dibakar), makanya namanya ya diburning.

Nah, terus gimana kalau tidak ada aplikasi Nero.  Ini dia Tipsnya "Burning CD tanpa Nero" alias hanya menggunakan fasilitas yang ada di windows.  Caranya sangat mudah. Berikut tutorialnya.
  1. Masukkan CD Kaset ke CDROM yang di CPU
  2. Klik mouse kanan Start, pilih Explorer.
  3. Kemudian Copy-kan file yang akan di burning ke path : CD-RW Drive / DVD -RW Drive yang sudah berisi CD kaset tersebut.
  4. Stelah itu klik mouse kanan path CD-RW / DVD RW drive dan pilih Write these files to CD.



  5. Pada CD Name : ketik Label CD anda atau biarkan kosong. Kemudian klik Next dan tunggu proses sampai selesai.



  6. Gimana, gampangkan, Cuma disini ada yang tidak bisa dilakukan yaitu memburning menjadi bentuk Avsec, yang mana biasa digunakan untuk membuat video pada VCD Player. "Selamat Mencoba".

No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter