Home » » Trik cepat burning CD tanpa nero (windows only)

Trik cepat burning CD tanpa nero (windows only)

Written By Parmin Prim on 09 Maret 2011 | 06.49

Siapa yang tidak kenal Nero? Sebagian dari kita pasti sudah kenal yang namanya Nero, si pembakar CD.  Waduh kok dibakar sih..!! Ya, aku juga tidak tahu kenapa namanya dibakar, bukannya dicopy.  Eitt.. tunggu dulu.. kalau namanya di copy ya tentu perintahnya copy-paste, tapi kan itu kan memang gak bisa copy. Tapi harus diburning (dibakar), makanya namanya ya diburning.

Nah, terus gimana kalau tidak ada aplikasi Nero.  Ini dia Tipsnya "Burning CD tanpa Nero" alias hanya menggunakan fasilitas yang ada di windows.  Caranya sangat mudah. Berikut tutorialnya.
  1. Masukkan CD Kaset ke CDROM yang di CPU
  2. Klik mouse kanan Start, pilih Explorer.
  3. Kemudian Copy-kan file yang akan di burning ke path : CD-RW Drive / DVD -RW Drive yang sudah berisi CD kaset tersebut.
  4. Stelah itu klik mouse kanan path CD-RW / DVD RW drive dan pilih Write these files to CD.



  5. Pada CD Name : ketik Label CD anda atau biarkan kosong. Kemudian klik Next dan tunggu proses sampai selesai.



  6. Gimana, gampangkan, Cuma disini ada yang tidak bisa dilakukan yaitu memburning menjadi bentuk Avsec, yang mana biasa digunakan untuk membuat video pada VCD Player. "Selamat Mencoba".
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger