13 March 2011

Trik memberi komen kepada blog rekan

Dalam sebuah blog komentar merupakan sesuatu hal yang sangat penting.  Blog yang populer biasanya mempunyai komentar yang banyak.  Walaupun demikian, sebaiknya seorang blogger tidak perpatokan hanya pada komentar yang masuk.  Ada atau tidak ada komentar yang masuk, posting tetap jalan terus.  Karena kadang-kadang pengunjung hanya melihat-lihat informasi suatu blog dan tidak memberikan komentar pada blog kita.  Kemudian bagi pemilik blog, sebaiknya mempermudah kepada pengunjung untuk memberikan komentar, terutama buat blog yang baru mau naik daun. Tidak usah diberikan notifikasi di setting komentarnya, kecuali kalau komentarnya sudah banyak sekali, atau komentar kebanyakan berisi spam, sehingga perlu di berikan notifikasi untuk keamanan.  Dan ini juga tergantung dari pemilik blog juga.

Kemudian bagi kita yang juga mengunjungi blog rekan.  Biasanya saat kita akan memberi komentar, banyak pilihan kita sebagai Siapa. Sebagai contoh lihat gambar berikut.
  1. Bila kita tidak login di blog kita dan akan memberikan komentar di blog rekan

  2. Bila kita sudah login di blog kita dan akan memberikan komentar di blog rekan
Jadi yang mana yang lebih baik dan apa pengaruhnya.  Saya anjurkan memilih yang Name/URL, karena pilihan ini akan menyebabkan Nama ID komentar menjadi link ke blog kita. Hal ini berlaku jika diaktifkan oleh pemilik blog tersebut, tetapi bila Name/URL tidak ada, ya tidak ada jalan lain, terpaksa kita harus menggunakan ID Blogger.  Kira-kira hasilnya akan seperti ini.



Terus apa pengaruhnya? Ya.. Bilamana rekan blogger ingin berkunjung ke blog kita tinggal di klik nama kita di komentar tersebut maka akan langsung menuju ke blog kita.  Berbeda jika pilihannya adalah bila menggunakan login ID blogger, maka linknya ke profil kita.


Semoga trik dapat membantu agar mempermudah pengunjung datang ke blog anda.

2 comments:

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter