Home » » 4 hal yang harus dihindari seorang blogger

4 hal yang harus dihindari seorang blogger

Written By Parmin Prim on 09 April 2011 | 08.54

Dalam dunia persilatan perbloggingan seorang blogger hendaknya berusaha  untuk memberikan yang terbaik buat pengunjungnya.  Walaupun disana sini banyak kekurangan, tetapi haruslah selalu memperbaiki kualitas blog itu sendiri.  Kadang-kadang kita sudah berusaha sekuat tenaga, namun hasilnya belum sesuai dengan yang kita harapkan.  Target yang sudah kita canangkan jauh dari kenyataan.  Tapi gak apa-apa, semua itu butuh proses dan waktu. Tidak ada keberhasilan yang instan, jika ada itu mungkin dapat hadiah kuis atau rezeki nomplok atau warisan dari leluhur nenk moyangnya.  Nah, bagi kita yang baru mulai nol, apakah keberhailan itu cuma di awang-awang? apakah keberhasilan itu tidak kian lama semakin mendekati kita?

Nah, kadang-kadang kita menyepelekan sesuatu yang kecil, padahal yang kecil itu pengaruhnya besar.  Kita sering tidak sadar melakukan kesalahan dalam ngeblog.  Nah, mungkin hal-hal kecil dibawah ini pernah kita lakukan atau bahkan sering dilakukan yang seharusnya kita hindari bila ingin menjadi blogger sejati.  Apaan tuh blogger sejati? Saya juga kurang tahu. Apa saja hal-hal yang sebaiknya  harus dihindari seorang blogger? Silahkan lihat di bawah ini.
  1. Copy Paste only
    Sebenarnya copy artikel dari blog/situs lain tidak ada salahnya. Cuma dalam etika dunia blog sudah selayaknya menuliskan sumber artikel tersebut. Isitlahnya sebagai penghargaan dari pembuat artikel karena kita sudah memplublikasikannya di blog kita.  Tetapi, apakah isi blog kita hanya banyak berisi copas. Kalau ini yang ada blog kita, maka blog kita tidak akan berkembang, karena hanya meneruskan informasi-informasi orang lain. Blog kita tidak menjadi unik.  Karena itu blog sendiri sebaiknya harus banyak berisi tulisan-tulisan sendiri. Kalau pun ada Copas dari blog/situs lain cukup yang berisi info/berita, boleh juga artikel tetapi tidak terlalu banyak.
  2. Tidak peduli komentar pengunjung
    Komentar pengunjung blog kita merupakan tamu yang sangat berharga.  Karena itu setiap pertanyaan pengunjung, harus segera ditindaklanjuti, jangan dibiarkan saja.  Karena bila suatu saat dia berkunjung lagi di blog kita, maka dia sudah menemukan jawabannya dan merasa diperdulikan.  
  3. Membuat blog Autocontent
    Blog Auto content memang cepat terindex di mesin pencari.  Padahal dia hanya berisi link-link yang tidak ditemukan hasilnya.  Setiap pengunjung yang kesasar di blog auto, akan merasa jengkel dan mungkin kesel.  Setiap link yang di klik cuma muter-muter di halaman yang sama.  Karena itu bagi pemilik autu blog, segeralah berpikir ulang untuk meneruskan blog tersebut, apalagi sudah ada kebijakan dari google yang melarang blog-blog autocontent. Dan tentunya kita ingin menjadikan blog kita sebuah blog unik dan menjadi brand milik kita sendiri.
  4. Memasang script mengganggu
    Blog yang berisi berbagai macam tampilan yang terlalu berat bisa juga membuat pengunjung tidak betah berlama-lama di blog kita. Apalagi blog yang memang berisi link-link untuk berbisnis yang biasanya tampil di depan sebuah postingan. Saat pengunjung ingin membaca artikel, kadang-kadang ada tampilan yang sangat mengganggu yang membuat pembaca blog gak nyaman. Atau ada juga yang bila berada di blog tersebut, kita gak bisa keluar lagi (terperangkap) dan harus keluar dari browser, dan yang lebih parah lagi browser itu gak bisa ditutup sehingga komputer harus dimatikan. Parah...!!!
Itulah kira-kira hal-hal yang seharusnya kita hindari yang mungkin kita kurang menyadarinya.  Semoga bisa menjadi tambahan pengetahuna buat para blogger.  Bagaimana menurut anda para blogger ?
    Share this article :

    3 komentar:

    1. blog saya juga masih dalam perbaikan karena termasuk dari kategory yang disebutkan :P, dan yang membuat risih kalo lagi blogwalking itu ya poin 3 & 4, sampai saya hafal betul link mereka dan OGAH ngeklik.
      thanks for share

      BalasHapus
    2. kalau saya lagi mau belajar nic,...mohon doanya moga bisa

      BalasHapus
    3. oke sob : mari ciptakan bloger yang sehat. thanks for visiting my blog.

      BalasHapus

    Popular Posts

    Posting Update

    Chat Langsung

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Follow by Email

     
    Support : Primaya | Masprim | My Facebook
    Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
    Template Source from Creating Website
    Proudly powered by Blogger