Home » » 8 langkah mempopulerkan blog anda

8 langkah mempopulerkan blog anda

Written By Parmin Prim on 09 April 2011 | 12.06

Aktivitas blogging mungkin bagi sebagian orang dianggap sebagai aktivitas yang tidak produktif.  Capek-capek gak menguntungkan dan lain-lain.  Ya, memang setiap orang punya prinsip masing-masing dan yang menganggap seperti juga tidak ada salahnya. Karena mungkin dia punya job yang lebih menguntungkan dan lebih menjanjikan.  Tapi bagi mereka yang hobi tulis-menulis, maka ngeblog merupakan aktivitas yang menyenangkan dan mengasyikkan.


Ada memang yang dengan ngeblog dapat penghasilan yang cukup lumayan.  Hal ini pun juga menjadi tujuan juga bagi para blogger.  Tetapi selain tujuan uang, ngeblog juga merupakan kepuasan hati dan belajar menjadi seorang penulis.   Siapa tahu menjadi penulis yang handal.. he he he... (mode : ngimpi). Lalu, gimana sih supaya blog kita cepat terkenal.  Nah, ini yang jasi permasalahan.  Berbagai trik dan tips mungkin sudah kita coba, tapi hasilnya belum maksimal.  Tapi jangan menyerah.  Semua itu butuh waktu dan kesabaran.  Trik dibawah ini mungkin sudah tidak asing lagi, atau mungkin sudah pernah anda coba, tapi mana tahu ada yang belum anda lakukan.  Silahkan lihat 8 langkah mempopulerkan blog berikut ini.
  1. Konsisten teratur untuk ngeblog
    Konsistensi merupakan usaha terus menerus tanpa henti untuk terus memposting.  Postingan tidak perlu harus banyak sekaligus, tapi yang penting adalah konsistensi dan kontinyu untuk terus ngeblog.  Kalau anda dalam 1 hari bisa posting 10 kali itu sangat hebat.  Tapi setelah itu berhenti memposting selama 3 bulan, ini dinamakan tidak konsisten.  Biarlah postingan  1 hari 1, tapi dilakukan tiap hari tanpa henti.  Atau kalau perlu dalam 1 hari 2 postingan dilakukan secara kontinyu dan konsisten.
  2. Sebarkan blog ke sosial media
    Menyebarkan postingan blog lewat sosial media sangat membantu mempopulerkan blog kita. Bisa melalui Facebook, Twitter, Lintasberita, Kompasiana, kaskus atau lainnya.  Hal ini dilakukan juga secara kontinyu.  Ada juga  yang bisa diposting secara langsung dari blog secara otomatis nyambung ke Sosial media, misalnya blogger ke Facebook, Wordpress ke Facebook. 
  3. Cantumkan link blog ke pesan e-mail
    Cara ini juga sangat perlu dilakukan bila anda mengirim pesan lewat e-mail. Jangan lupa sertakan alamat blog kita saat mengirim pesan ke orang lain.  Supaya blog kita makin dikenal.
  4. Submit blog anda ke Search Engine
    Submit atau daftarkan blog anda ke berbagai search engine dunia maya.  Kalau pemilik blogger sudah otomatis tersubmit ke google.com.  Untuk search engine lain anda harus melakukannya secara manual
  5. Promosikan blog secara offilne
    Memperkenlakan blog selain secara online bisa juga secara offline, misalnya di kartu nama, papan pengumuman, surat, informasi langsung dan lain sebagainya.   
  6. Sering memberi komentar blog teman
    Memberi komentar merupakan hal yang perlu di apresiasi.  Bila kita sering memberi komentar biasanya dia akan memberi komentar balik di blog kita.  Jadi, makin banyak orang berkunjung di blog kita.
  7. Buat video di Youtube
    Dengan video bisa juga blog kita makin dikenal.  Buat video-video unik atau lucu atau yang biasa saja dan jangan lupa sertakan link blog kita.  Sehingga pengunjung akan tahu sumber video tersebut dari sebuah blog.
  8. Kalau perlu iklankan blog kita
    Cara ini tentu menggunakan sedikit dana yang harus dikeluarkan.  Kalau memang sudah cukup atau ingin lebih cepat blog kita populer, cara ini memang sangat bagus dilakukan.  Apalagi beriklan di Sosial media yang sangat populer, seperti Facebook dan Twitter, biasanya akan langsung cepat populer.
Bagimana menurut anda? apakah ada tambahan yang lain? Berikan komentar anda.
Share this article :

6 komentar:

  1. langsung saya coba om.....
    trims infonya

    BalasHapus
  2. Oke.. makasih juga udha berkunjung di sini.
    Mana tahu ada yang mau belajar akuntansi Myob..langsung ada ke sini http://masprim.wordpress.com

    BalasHapus
  3. Perasaan mas prim lagi semangat ngeblog nih.
    hi hi..., kuperhatiin di listfeed ku. postingan mas prim bisa 2-3 sehari. weh.., weh.., mas. keren banget..

    he he..,thanks mas ada bacaan baru. segar juga pikirankan ada bacaan. he he.., daripada nonton berita, perang melulu bikin stress, mending baca-baca blog tekhnologi dan dunia persilatan bloging. asik banget mas. hobbyku. ditambah lagi kalo dengar2 lagu terbaru. makin maknyus hidup ini. he he..,

    BalasHapus
  4. Iya..mas..Afrid..!!
    Entah kenapa aku jadi semangat ngeblog kali ini. Semoga bisa bertahan untuk seterusnya. Oh ya.. mas Afrid adalah pengunjung setia blog ini. Jadi makasih banget. Aku pun sering juga berkunjung ke blog mas Afrid.. tapi form komennya ditutup ya.. jadi gak bisa komen gitu di blog mas...

    BalasHapus
  5. oh iya kututup aja mas, soalx byk yg bilang aq cuek sih..., kan aku juga sibuk kuliah tuh. masa aku mesti balasin pesan mereka satu persatu yg orangnya aja belum pernah kutemui.., yang satu mau minta cara tips trik download, yang satu mau minta biodata dan info-info yg lain. yg lain mau minta ini itu, kan pusing pening juga kan mas. mau balasin pesan mereka kan cape juga kalo satu-persatu, ga diblas juga di bilang cuek, serba salah aja mas. ya ditutup aja komennya. he he "-"

    BalasHapus
  6. Nice Post gan , bisa di praktekan ,saya masih newbie :D

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger