Home » » Pantau traffic blog anda dengan statistik

Pantau traffic blog anda dengan statistik

Written By Parmin Prim on 04 April 2011 | 11.40

Sebagai blogger pemula tentunya ingin blog kita semakin lama semakin populer.  Berbagai usaha terus dilakukan, mulai dari membuat blog yang sangat menarik, update postingan yang bermutu, jalan-jalan ke blog teman, dan lain-lain.  Lalu, tentunya kita juga harus tahu sudah sejauh mana blog kita itu di kenal di jagat maya.  Siapa saja yang pernah mampir di blog, dalam satu hari berapa orang yang lihat halaman blog kita.

Sebenarnya di blogger sendiri sudah menyediakan fasilitas Statistik yang disebut dengan Google analytics yang pernah saya posting di asyiknya google analitics. Fasilitas ini bisa sebagai gadget yang terpasang di halaman blog kita.  Bisa juga kita melihat di halaman Statistik setelah kita login di ID blogger kita.
  1. Menggunakan gadget Elemen Blogger
    Bila menggunakan gadget yang tampil di halaman blog, maka statistik perkembangan blog langsung bisa dilihat tanpa login terlebih dahulu, dan pengunjung pun bisa melihat perkembangan blog kita, tetapi hanya menampilkan jumlah pengunjung dengan gambar grafik saja.

  2. Menggunakan fasilitas Statistik Blogger
    Bila ingin yang lebih lengkap, tentunya kita bisa menggunakan fasilitas Statistik yang memang sangat lengkap.  Mulai dari jml pengunjung per jam, hari, bulan, kata kunci yang dipakai pengunjung, sumber pengunjung menemukan blog kita, posting yang paling disukai pengunjung bahkan bisa memantau pengunjung menggunakan OS apa atau browser yang digunakan.  Pokoknya sangat lengkap.

  3. Menggunakan aplikasi dari situs lain
    Selain fasilitas google, kita bisa juga menggunakan script dari situs lain yang khusus menyediakan statistik untuk blog, misalnya histats.com. Histats.com menyediakan berbagai macam pilihan untuk memantau perkembangan blog anda, seperti kunjungan per hari, yang sedang online berapa orang, dan telah dikunjungi berapa kali dari saat anda mendaftar di histats.com.
    Caranya anda harus mendaftar di situs tersebut dan masukkan nama blog anda, kemudian pilih jenis dan bentuk statistik yang disediakan, nanti akan diberikan kode yang harus di tempatkan di blog anda.

Share this article :

4 komentar:

  1. makasih atas kunjungannya Filip...!!

    BalasHapus
  2. karena di wp tidak ada saya menggunakan jasa dari pihak ke-3

    BalasHapus
  3. Di WP juga sudah ada bro..bahkan setelah kita login sudah ditampilkan namanya sitestat.. yang WP.com kan bro...!

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger