Home » » Sering lupa kalau lagi pakai Mozilla 4.0

Sering lupa kalau lagi pakai Mozilla 4.0

Written By Parmin Prim on 14 April 2011 | 19.06

Sejak kemunculan Mozilla versi 4, orang berlomba-lomba untuk mencoba versi terbaru ini.  Berbagai fitur dan perfoma dirombak untuk membuat browser ini semakin bertahan dari tahtanya sebagai raja browser saat ini.  Browser Mozilla versi 4 .0 mempunyai ukuran file sebesar 12.286 KB lebih besar sedikit dari Moziila versi 3.6.8 yang hanya sebesar 8.373.KB.

Sepertinya mozilla 4.0 ini diperuntukkan untuk spek komputer yang cukup lumayan.  Karena kalau komputer yang pas-pasan maka prosesnya akan lambat.  Coba bandingkan dengan Mozilla versi sebelumnya, misal Mozilla 3.6.8 dan coba rasakan kecepatannya.  Setelah itu instal juga Mozilla terbaru 4.0 dan coba bandingkan.  Menurut yang penulis rasakan Mozilla 4.0 ini berjalan agak lambat dibandingkan dengan Mozilla 3.6.8 tersebut, kemungkinan karena spek komputer saya yang pas-pasan. 

Kemudian yang sering terjadi adalah sering lupa membuka tab baru.  Biasanya di Mozilla 3 untuk membuka link tab baru, pilihannya berada di baris kedua.  Nah, di Mozilla ini dibalik, jika membuka tab baru berada di baris pertama.  Persis seperti perintah membuat tab baru di Google Chrome. Karena sering menggunakan Mozilla 3, jadi sering lupa kalau sekarang sudah pakai Mozilla 4.0. Membuka tab baru terpilih dibaris kedua (open link in New windows), hasilnya terbuka aplikasi Mozilla baru, bukan tab baru.

Selain itu letak Refresh juga berubah.  Kalau yang lama berada di sebelah kiri, sekarang pindah ke sebelah kanan, menyatu dengan Address bar. Kemudian perintah bookmark toolbar yang awalnya di bagian atas, di Mozilla 4.0 dipindahkan ke bagian bawah dari Adress Bar. Pada saat instal pertama kali biasanya Bookmarks Toolbar tidak langsung aktif, tapi harus diaktifkan lebih dulu dengan perintah View, Toolbars, Bookmarks Toolbar. Wah, banyak yang berubah di versi terbaru ini. Kalau belum terbiasa memang agak kaku.
Share this article :

2 komentar:

  1. saya cinta google chrome mas. selingkuh dari mozilla. hiks hiks..

    BalasHapus
  2. oh..ya mantapa mas.. sebenarnya aku dah migrasi ke GC. tapi kok ya.. agak kaku gitu.. ! add on nya kurang lengkap. Jadi ya. balik lagi tuh..!

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger