Home » » Lama-lama aku gandrung sama Linux

Lama-lama aku gandrung sama Linux

Written By Parmin Prim on 26 Mei 2011 | 09.17

Entah karena di tempatku ada materi Linux atau memang aku suka hal yang baru.. atau apa pun itu, Aku kok lama-lama jadi suka juga sama benda yang satu ini. Open Surce.. ya Linux yang merupakan software bebas dan legal serta tidak kena razia ini membuat aku semakin penasaran. Karena dengan ini aku semakin banyak tahu tentang dunia komputer dan IT. Pokoknya semakin ngoprek komputer malah semakin banyak yang kita gak tahu. Dan akhirnya timbul ingin tahu..dan ingin tahu..serta ingin tahu terus...!!!

Tapi ya, tapi.. di daerah ku ini tepatnya di wilayah pekanbaru kok ya jarang gitu ya... ! Sehingga walaupun aku gandrung sama linux, tapi untuk berpindah secara total masih belum sanggup. Alasannya bukan pada diriku sendiri, tetapi lebih pada orang lain yang berhubungan dengan diri ku. Kalau aku sih nggak masalah, bila toh nantinya ada kendala pada program atau aplikasinya aku bisa cari di internet. Tapi bagaimana dengan orang lain sebagai pelanggan kita atau orang yagn pernah belajar di tempat kita. Kalau mereka tamat apa linux udah banyak di pasaran, apa mereka akan diterima bekerja pada perusahaan yang pakai linux. Kemudian ada rental-rental ketikyang pakai linux misalnya, kalau mereka datang lalu ngetik dan langsung di print sih gak masalah, tapi kalau mereka bawa flesh disk yang ngetiknya di word apa bisa di buka di writer. Lalu mereka mengetik menggunakan Writer dan disimpan di flesh disk kemudian dia buka di komputer rumahnya menggunakan word.. waduh bisa berabe.. entar aku yang disalahin.

Di wilayah pekanbaru pengguna linux bisa dibilang belum ada, kalau ada pun masih sangat minim. Terbukti kalau orang pada beli komputer seken yang di instal semuanya windows, sedangkan linux..???. Lalu kalau ada pameran komputer semuanya program windows, sehingga memang belum memasyarakat. Sehingga di tempat aku ngajar windows tetap jadi prioritas utama, tapi linux juga dipelajari hanya sekedarnya saja. Artinya para siswa tahu ada operasi lain selain windows.

Secara pribadi sebenarnya kau ingin migrasi ke linux... tapi .. masih ragu..!! gimana teman-teman.....!! Tolong tanggapannya ya.. dengan berbagai permasalahan ku ini.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger