Home » » Kata Bill Gates : Ijazah saja tidak cukup

Kata Bill Gates : Ijazah saja tidak cukup

Written By Parmin Prim on 29 Juli 2011 | 17.15

Dapat dari kompas hari ini.  Menurut om bill Gates bahwa Ijazah saja tak cukup.  Benarkah demikian?  apakah hal ini juga berlaku untuk semua orang ? Bill Gates yang telah merajai dunia teknologi dan telah bertengger selama 13 tahun menjadi orang terkaya di dunia ini, kemampuannya memang tidak diragukan lagi.  Dia adalah tokoh bidang teknologi terutama Operating sistem dengan windows dan Office nya yang selalu populer di dunia.
  
source pict : kompas.com


Memang dia kuliah tidak tamat dari Kampus Harvard, sekolah teknologi bergengsi di Amerika.  Walaupun dia DO dari kampus itu tapi tidak menyurutkan niatnya untuk tetap mengembangkan teknologi dan merubah dunia teknologi itu.  Siapa sangka orang yang tidak tamat kuliah malah karya-karyanya menjadi panutan orang yang kuliah.  Baginya ijazah tidaklah cukup bahkan mungkin tidak diperlukan baginya, tapi bagi dia yang penting adalah kemampuan dan otak yang cerdas, yang dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna bagi orang banyak.  Masalah uang?  Tentu dengan menghasilkan karya dan inovasi, maka uang akan datang dengan sendirinya.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah berpikir seperti ini? apakah Ijazah yang kita punya sudah menunjukkan keahlian di bidang kita?.  Banyak orang yang punya ijazah, tapi hanya sekedar menambah nama panjang dan belum memberikan karya nyata bagi kehidupan. Sebenarnya memang berat lho..punya titel itu. titelnya bla..bla..bla.. tapi tidak bisa ngapa-ngapain, kan malu. Tapi ya apa boleh buat.  Karena tuntutan dunia pendidikan, makanya kita harus sekolah setinggi-tingginya. Tetapi hendaknya, titel yang sudah kita dapat harus bisa memberikan kontribusi dan manfaat kepada diri kita, orang lain bahkan masyarakat luas kalau perlu masyarakat dunia.  Lha.. orang yang gak bertitel aja bisa menjadi orang yang luar biasa, kita yang bertitel jangan mau kalah. Putus sekolah jangan menjadi penghalang untuk berkarya, karena masih banyak jalan untuk melahirkan inovasi-inovasi bagi kehidupan. Dan yang bisa sekolah, jangan hanya ijazah yang dicari tapi karya nyata yang diperlukan.  Memang betul kata Bill Gates "Ijazah saja tak cukup".


Share this article :

3 komentar:

  1. title penting mas untuk nikah. hi hi..., ada gelarnya gitu. he he...,

    BalasHapus
  2. wew.. yang mau nikah nih... !!! jangan lupa ..undangannya.. he he he...

    BalasHapus
  3. setuju banget dah,
    tapi kalau buat nyari kerja ijazah juga perlu

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger