Home » » Nih, yang masih bingung cara daftar gmail

Nih, yang masih bingung cara daftar gmail

Written By Parmin Prim on 15 Juli 2011 | 20.49


Mungkin bagi sebagian kita yang udah terbiasa menggunakan internet tidak sulit untuk mendaftar di e-mail di suatu situs internet.  Nah, tutorial ini dikhususkan bagi mereka yang belum pernah mendaftar email di gmail.  Makanya bagi para senior jangan ketawa ya....! Pokoknya ini buat mereka yang baru belajar termasuk saya sendiri.

Langsung saja, ini adalah cara mendaftar gmail, layanan e-mail milik google. Gmail ini nantinya bisa digunakan untuk google+ situs jejaring milik google dan layanan lainnya. Berikut caranya :
  1. Buka http://gmail.com
  2. Jika sudah terbuka google yang berbahasa Indonesia, langsung pilih saja Buat Akun
  3. Lalu ketik formulir pengisian, sebagai contoh di bawah ini, klik Cek Ketersediaan.

     
    Beberapa kesalahan yang terjadi saat mendaftar e-mail
  4. Sebenarnya saat pendaftaran, bila ada kesalahan langsung diberi tanda.  Kalau di gmail bertanda warna merah, tapi kadang-kadang kita tidak menyadarinya.  Lihat gambar dibawah :



    Maksud diatas adalah nama Login kurang panjang, kan ada tuh infonya.
  5. Ada lagi info seperti dibawah ini.
     

    Maksudnya adalah nama yang dipilih sudah ada yang punya, jadi harus pilih yang lain atau pilih dari nama yang sudah disediakan. Pilihnama yang unik dan jarang dipakai orang, boleh juga nama ditambah angka misal jhon78, andrea65, dan lain-lain.  Terus nama login tidak boleh pakai strip "-" sepert email di yahoo, tapi pakai aja titik "." Misal jhon pratama tulis aja jhon.pratama jangan jhon-pratama.
  6. Setelah itu password/kata sandi yang diinginkan. Kata sandi harus di ingata, jangan sampai lupa.  Isi juga pertanyaan dan jawaban untuk memulihkan bila lupa kata sandi.

     
  7. Kemudian isi kode yang disediakan, dan klik Saya Menerima. Buat akun saya.



  8. Kemudian isi formulir dengan nomor Handphone anda, dan nanti kode verifikasi akan dikirim ke HP anda. Tunggu beberapa lama, dan cek Hanphone anda, bila ada SMS dari google, maka isi form tersebut dengan kode yang dikirim tadi.  
  9. Selesai. menuju ke lembaran gmail anda.  Bagaimana? Sangat mudahkan bukan?...Kalau sudah punya satu akun Gmail, maka bisa menggunakan layanan apa saja di google (Gmail, blogger, youtube, album web picasa, google doc, google+, panoramio, google talk.. dan lain-lain).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger