Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

06 July 2011

Wah.. blogger dan picasa mau ganti nama

Setelah meluncurkan google+ yang masih dalam tahap beta sebentar lagi google akan melakukan perubahan beberapa nama dalam layanan miliknya.  Layanan tersebut adalah blogger dan picasa.  Dimana layanan blogger adalah layanan blogging milik google yang mendapat porsi yang lumayan tinggi peminatnya. Selain itu picasa merupakan layanan yang populer yaitu sebagai tempat untuk sharing photo dan gambar. 

picasa


blogger

Layanan google tersebut akan diganti menjadi nama yang ada tulisan googlenya, yaitu blogger menjadi Google Blogs dan Picasa menjadi Google Photos.  Agaknya langkah google ini bertujuan untuk memperkuat sebuah brand, yaitu google.  Dimana dengan adanya embel-embel google maka semua produk google akan cepat di kenali oleh orang lain.

Lalu, bagi para blogger yang menggunakan layanannya apakah nanti berpengaruh terhadap blognya? Apakah nama blognya jadi berubah atau bahkan tidak bisa diakses? Kalau berubah tentunya akan sangat mempengaruhi terhadap trafiic blog kita.  Karena nanti banyak nama blog yang tidak bisa diakses, karena nama blognya sudah berubah. Wah, semoga saja tidak terjadi apa-apa dengan blog yang sudah lama ng-tem di blogger ini. Tentunya semua kemungkinan sudah dipikirkan oleh para pengembang google. 

Semoga blogger tambah banyak peminatnya  dan sukses buat google.... !
Share:

3 comments:

  1. Mudah mudahan tidak berpengaruh terhadap URL blog maupun photo yg ada di picasa

    ReplyDelete
  2. ya.. semoga saja sob..! masalahnya kalau link-nya pada berubah...waduh kacau..!

    ReplyDelete
  3. youtube juga donk diganti namanya jadi google youtube. soalnya saya suka narsis di situ mas. wkwkwk

    ReplyDelete

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support