Home » » Nikmatnya saat berbuka puasa

Nikmatnya saat berbuka puasa

Written By Parmin Prim on 01 Agustus 2011 | 17.59

Hari ini adalah hari pertama menjalankan ibadah puasa ramadhan.  Tahun ini 1432 H, 2011 M, yang kesekian kalinya bagi kita umat muslim menjalankan ibadah puasa.  Bulan yang penuh berkah ini, tidak boleh kita sia-siakan dan lewat begitu saja. Jadikan bulan ini sebagai bulan istimewa bagi kita karena belum tentu kita bisa ketemu dengan ramadhan tahun depan.

source : tribunnews.com

Memang, hari pertama puasa biasanya agak terasa sekali.  Karena biasanya siang hari perut selalu di isi dan badan selalu segar dengan air minum.  Tapi tahu-tahu jadwal makan-minum pun berubah.  Karena perubahan yang drastis itu kadang-kadang perut belum terbiasa, makanya sebagian ada yang sakit perut dan lain sebagainya.  Itu hal yang biasa, karena perut masih harus beradaptasi dengan perubahan jadwal.  Selain itu kebiasaan yang biasanya tidak pernah bangun malam, sekarang harus bangun malam untuk makan sahur.  Kebiasaan yang berbeda ini memang akan membuat kita kesulitan melaksanakannya.  Tapi, yakinlah dengan keikhlasan dan keimanan kepada Allah SWT, lambat laun kebiasaan ini akan kita nikmati dengan nyaman.
Kenikmatan yang paling luat biasa adalah saat kita menunggu untuk berbuka puasa.  Segala hidangan dan makan tersedia.  Segala macam minuman ada di meja makan.  Begitu bedug tanda berbuka berbunyi, langsung kita menikmati segarnya minuman dingin, nikmatnya makanan yang masuk ke tenggorokan.  Serasa kita berada di padang yang tandus dan mendapat seteguk air.  Begitu nikmat rezeki yang Allah berikan kepada kita.  Ini adalah nikmat yang yang kita rasakan di dunia.  Di akherat nanti, Allah akan menunjukkan kenikmatan bagi orang yang berpuasa yaitu bertemu dengan sang pencipta Allah SWT, benar-benar nikmat yang sangat luar biasa dan tiada tandinannya.

Semoga, kita dapat menjalani puasa ramadhan ini dengan ikhlas dan khusyuk dan dijauhkan diri kita dari hal-hal yang membatalkan atau mengurangi pahala puasa. Amin...!!!


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger