Home » » Sampai dimana harus fokus?

Sampai dimana harus fokus?

Written By Parmin Prim on 06 Agustus 2011 | 06.06

Dalam kehidupan ini sifat fokus kepada sesuatu yang dikerjakan mutlak harus dilakukan.  Apapun yang kita lakukan tanpa dibarengi dengan sifat fokus maka tidak akan dapat hasil yang maksimal.  Fokus berarti mengerjakan sesuatu secara terus menerus secara sungguh-sungguh dalam satu bidang sampai mendapatkan sesuatu target yang diharapkan.  Dengan sikap tersebut, maka sesorang yang memfokuskan dalam suatu hal akan berani mengambil langkah-langkah demi kemajuan.  Berani bukan berarti nekad, tetapi berani untuk menanggung resiko dan akibat dari yang kita lakukan.

bakso-bangeddi.blogspot.com

Kalau seseorang sudah memutuskan untuk berani berhutang, maka sudah harus siap beresiko jika utang itu tidak terbayar.  Apakah rumah yang hilang, tanah yang lenyap, bahkan mobil yang lepas.  Tapi apakah kita tidak takut bila kehilangan semuanya itu? apakah kita berdia diri menghadapi resiko seperti itu?  Tentu tidak demikian.  dengan kekuatiran akan hilangnya rumah, tanah, dan sebagainya maka akan timbul semangat dan kekuatan dalam diri untuk tetap mempertahankan harta benda kita.  Maka kerja jadi semangat, pantang menyerah, dan pastinya teguh serta konsisten dalam mengerjakan sesuatu yang ingin dicapainya.  Dengan kata  harus tetap fokus dalam bidang tersebut.

Tetapi apakah dengan fokus tersebut akan membuahkan hasil. Ya, pastinya akan membuahkan hasil.  Bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan pengorbanan seorang manusia untuk berusaha dan bekerja.  Siapapun orangnya yang berusaha pasti akan membuahkan hasil.  cuma kadang-kadang kita berpikir "Kenapa usahaku ini tidak pernah berhasil?, kenapa aku selalu gagal?". Itu sebenarnya hanya pikiran kita saja.  Memang kita tidak berhasil di bidang yang kita tekuni, tapi pernahkan kita berpikir, bidang lain yang tidak kita sadari menunjukkan keberhasilan kita. Adakalanya  seseorang belum berhasil dalam usahanya, tapi rumah tangganya tentram, aman, damai.  Adakalanya bisnisnya sukses tapi kehidupan keluarganya tidak harmonis, ada juga yang berhasil sukses sampai membeli kebun, tanah, rumah dan lain-lain tapi sampai sekarang belum mendapatkan jodoh, ada juga yang kelihatannya dia miskin, tapi rajin beribadah, pandai bermasyarakat dan lain sebagainya.  Karena itu lihatlah seluruh sisi dalam kehidupan kita.  Lihat lagi.. lihat lagi dan lihat lagi. Pasti akan kita temukan bahwa kita sudah sukses dan sudah berhasil.  Karena itu tetaplah fokus di bidang kita sesuai dengan peluang dan teruslah belajar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger