21 August 2011

Trik cepat convert Office 2007 menjadi PDF dengan plug-in

Berbagai cara digunakan untuk merubah sebuah dokumen menjadi PDF.  Dimana dokumen PDF merupakan jenis file khusus untuk di sharing atau dikirim ke pihak lain.  Umumnya file PDF diamankan dengan password agar orang tertentu saja yang bisa membukanya atau bisa juga di setting supaya file tersebut tidak bisa dicopy, disimpan maupun di edit.  Tapi tentu saja dengan kecanggihan dunia maya bisa saja file tersebut di bongkar walaupun umumnya tingkat keberhasilannya tidak sempurna 100%.

Untuk merubah sebuah dokumen menjadi PDF diperlukan sebuah aplikasi khusus yang bisa di download dari dunia maya, anda bisa mencarinya via google yang bertebaran di sana sini.  Masing-masing memberikan kelebihan dan kekurangan sesuai dengan pilihan yang telah di tetapkan.  Ada yang hasil convertnya halaman tidak penuh, ada yang hasil image-nya berantakan, ada juga yang menampilkan label dari perusahaan dan lain sebagainya. Bagi mereka yang ingin hasil sempurna bisa memilih yang pro dan tentunya tidak gratis alias  membeli.


Nah, di sini ada suatu plug-in yang dapat meng-convert dokumen Office 2007 (Word, Excel, Power Point) menjadi PDF dengan cepat yaitu SaveAsPDFandXPS. Anda cukup menginstal plug-in ini kemudian secara otomatis akan bergabung dengan perintah Office yaitu  di Menu File, Save As.


 Sebelum di Instal SaveAsPDFandXPS

Sesudah di Instal SaveAsPDFandXPS


Jadi, langkahnya setelah di instal plug-in  SaveAsPDFandXPS di komputer anda, lalu buka File Office anda misalnya Word, kemudian  klik File, Save As dan pilih PDF or XPS, lalu simpan. Bila anda perhatikan bahwa selain PDF bisa juga di convert menjadi XPS dimana file ini merupakan produk khusus dari microsoft yang hampir sama dengan PDF.


Ada yang pingin coba, klik link dibawah.
Download SaveAsPDFandXPS

No comments:

Post a Comment

YOUR COMMENTS

Post Favorit

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Popular Posts

Author

Newsletter