Home » » Hari ini, saatnya action di kantor

Hari ini, saatnya action di kantor

Written By Parmin Prim on 08 September 2011 | 08.39

Setelah berlibur hampir 2 minggu lebaran.  Hari ini saatnya beraksi kembali mengisi hari-hari dengan bekerja seperti biasanya.  Memang sih pada awalnya agak susah merubah kebiasaan, yang tadinya bangun pagi, terus sholat lalu biasa bersantai-santai menunggu munculnya bintang dunia, tapi kali ini harus segera bergegas untuk mandi, sarapan dan berangkat kerja. 

Hari ini belum begitu ramai di jalanan, karena beberapa orang belum masuk ke habitatnya masing-masing, termasuk anak sekolah, yaitu mereka masuk pada hari senin mendatang (12-9-2011).  Makanya jalan masih rada sepi.  Tapi untuk PNS dan anak kuliahan sebagian sudah masuk tanggal 5 September kemarin. Memang kalau ada perbedaan waktu dalam berkativitas sepertinya berpengaruh juga dengan kemacetan.  Sedikit banyaknya jalan-jalan tidak begitu padat, dan kemacetan agak sedikit berkurang.  Apakah bisa juga ini diterapkan untuk seterusnya. Semoga bisa menjadi pemikiran bagi yang berwenang ya....!
Oh ya, di kantor juga masih sepi, banyak yang belum datang.  Kemungkinan pada masih di kampung atau dalam perjalanan ke kantor.  Aktivitas pun masih nampak belum pulih, masih pada santai dan ngobrol dengan rekan kerja, bersalam-salaman, tanya kabar, melepaskan kangen sudah dua minggu tidak bertemu.. dan lain-lain. 

Ramadhan sudah berlalu, lebaran juga sudah kita lewati.  Setelah sebulan di gemblang dengan berbagai macam aktivitas untuk akherat, mungkin bisa dibilang 90%, maka saatnya sekarang menjalani aktivitas duniawi yang biasa dilakukan di luar Ramadhan. Pelatihan selama sebulan itu juga bertujuan untuk mengembalikan jalan hidup supaya kembali ke rel-nya lagi menurut tuntunan Allah SAW melalui Al-qur'an dan Sunnah.  Mungkin selama 11 bulan sebelumnya jalan hidup sering melenceng atau keluar dari tuntunan tersebut, maka dengan ramadhan itu diarahakan kembali ke jalan yang benar.  Nah, setelah Ramadhan usai, apakah pelatihan selama sebulan itu dapat memberikan dampak nya ataukah akan kembali lagi seperti sebelumnya...?  Semoga saja setelah Lebaran Idul Fitri ini, kita semakin bisa menjaga diri untuk tetap berada pada tuntunan Al-qur'an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Dalam bekerja kita makin semangat, nilai-nilai kejujuran dalam berpuasa juga diaplikasikan dalam kehidupan nyata baik di kantor, di rumah maupun di masyarakat atau di mana saja berada.  Amin...!!!  "Awali hari dengan Bismillah, dan tetap Semangat".
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger