Home » » Macam-macam ingkung

Macam-macam ingkung

Written By Parmin Prim on 13 Oktober 2011 | 22.40

Ingkung.  Ya.. bagi kita khususnya masyarakat jawa ingkung tentu sudah tidak asing lagi.  Ingkung adalah ayam yang dimasak dalam bentuk yang utuh dan tentunya setelah dibersihkan terlebih dahulu.  Bagian yang layak untuk dimakan dibiarkan, dan bagian yang tidak dibuang.  Bagian yang dibuang seperti bulu, ceker, bagian usus dan saluran pencernaan yang mengandung kotoran serta juga ada yang bagian kepala dibuang. Bagian yang di masak adalah utuh satu bagian, sehingga untuk memakan-nya bisa bersama-sama untuk mengambil bagian yang disukai.  Makanan ini biasanya disajikan  dalam acara hajatan kendurian, selamatan dan acara-acara lain di masyarakat.


Nah, ngomong-ngomong masalah ingkung ini.  Ternyata bukan hanya ingkung dari ayam saja yang ada sekarang.  Tapi ingkung ini bisa dibuat dari daging bebek dan lain-lain.  Namun ingkung yang di bawah ini, bukan sembarang ingkung, karena selain merupakan daging ingkung, tapi ingkung ini juga bisa action saat di foto. he he he....! (sumber via : ceremende.blogspot.com).

Share this article :

1 komentar:

  1. disini banyak mas, apa ya bahasa indonesia nya? ayam guling kali ya? klo bahasa turki 'tavuk kızartma', 1 porsi 9 TL (Rp 49.500), hhhmmmmm enak bgt lhoo...:)

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger