Home » » Menggambar 3D menggunakan Google Sketchup

Menggambar 3D menggunakan Google Sketchup

Written By Parmin Prim on 07 Oktober 2011 | 14.29

Software pengolah gambar makin lama makin berkembang dengan pesat.  Baik yang sifatnya komesil maupun yang gratis semuanya tersedia.  Pengolah gambar juga terbagi menjadi beberapa jenis.  Ada yang dua dimensi dan ada yang tiga dimensi.  Mungkin sebagian dari kita ada yang dengar atau malah menggunakan-nya seperti Autocad, pengolah gambar handal rancang bangun yang sangat populer dengan mengandalkan presisi yang tepat, namun untuk effeknya masih kurang.  Untuk melengkapinya biasanya setelah gambar di buat di Autocad maka di import ke 3D, untuk mendapatkan efek yang lebih baik.


Saat ini google mengeluarkan produk bernama googlesketchup, sebuah aplikasi gambar tiga dimensi.  Produk ini sebenarnya sudah lama keluar, tapi baru sempet nih membuat postingan sekarang. Googlesketchup terbaru saat ini adalah googlesketchup8. Dengan sketchup kita bisa membuat gambar 3 dimensi dengan mudah. Setiap tool perintah akan diberikan tutorialnya di sebelah kanan.  Misalnya icon lingkaran di klik, maka cara membuat lingkaran tersebut akan ditampilkan dalam bentuk video.  

Selain itu disediakan juga beberapa template yang siap pakai, seperti model tembok, model seng, jenis arsiran dan lain-lain tinggal ambil. Pengaturan sudut pandang sangat mudah dirubah, tinggal klik perintah-nya lalu putar sudut pandang yang kita inginkan.  Pokoknya mudah, walaupun pemula sekalipun.  Aplikasi gratis ini pun mempunyai ukuran yang kecil, yakni hanya sebesar 41,075 KB. 

Yang mau coba download dulu "gratis".
Share this article :

4 komentar:

  1. library onlinenya banyak banget mas.. apa tuh istilahnya?? oh iya 3d warehouse.. gratis pula

    salam

    BalasHapus
  2. kyaknya bgus ni patut dicoba :) jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  3. Ya.. pokoknya aplikasi lumayan baguslah.. saya pun lagi mempelajari juga..belum begitu mahir .. he he he..!

    BalasHapus
  4. ok mas saya coba terima kasih mas

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger