Home » » Selamat Jalan Yue-yue, anak manis yang meng-gegerkan dunia

Selamat Jalan Yue-yue, anak manis yang meng-gegerkan dunia

Written By Parmin Prim on 22 Oktober 2011 | 11.22

Setelah berjuang mati-matian tim medis mengerahkan segala kemampuannya untuk menyembuhkan Yue-yue, akhirnya Tuhan berkehendak menjemput anak manis itu.  Mungkin ini jalan yang lebih baik, dimana jika masih hidup-pun, maka akan mengalami cacat yang sangat parah.  Anak manis 2 tahun itu menghembuskan napas terakhir pada hari jum'at (21/10/2011).

Sebagaimana berita sebelumnya bahwa anak kecil bernama Yue yue mengalami kecelakaan saat berada di sebuah pasar Propinsi Guandong, China.  Anak tersebut terlepas dari perhatian orang tuanya, dan menuju ke sebuah jalan sempit, dimana kendaraan melintasi jalan tersebut.  Dalam video CCTV yang di unggah di youtube, tampaknya anak tersebut dalam keadaan kebingungan, dengan menatap kearah atas.  Tanpa di duga mobil van melintas persis di depan anak tersebut dan langsung menggilas anak tersebut.  Mobil berhenti sebentar, tapi langsung berjalan lagi tanpa menghiraukan anak malang tersebut.  

Tanpa di duga orang-orang disekitarnya tidak menghiraukan anak tersebut.  Mereka seolah tidak mengetahui ada kecelakaan dan sibuk dengan urusan masing-masing. Dan bahkan beberapa orang yang melihatnya juga tidak mau peduli.  Ada sekitar 18 orang yang melintas tidak ada yang mau menolong, sampai sekitar 7 menit lamanya. Yang lebih tragis lagi, mobil kedua sebuah truk besar juga ikut menggilas anak tersebut, sungguh sangat mengerikan. Hingga akhirnya ada seorang wanita pemulung yang tergerak harinya untuk menolong anak yang malang itu.  

Rekaman CCTV ini menjadi geger di seantero China bahkan dunia.  Di situs Weibo semacam twitternya China menjadi trending topik beberapa hari.  Mereka mengutuk semua orang yang melintas di jalan tersebut dan tidak mau peduli dengan anak malang itu.  Mereka menganggap bahwa orang-orang di sana sudah mengalami kemerosotan moral yang sangat parah.

Dari kejadian yang sangat menyayat hati ini, menjadi pelajaran bagi kita :
  1. Agar sebagai orang tua lebih berhati-hati membawa anaknya bila berada di kawasan umum seperti pasar, mall, tempat hiburan dan lain-lain dimana bila anak lepas sebentar saja, maka dengan situasi yang ramai akan cepat menghilangnya. Selain itu tentunya berdo'a kapan dan dimanapun kita berada.
  2. Bukti bahwa perkembangan zaman dan teknologi yang serba cepat ini sudah membuat kemerosotan nilai-nilai moral dan kemanusiaan. Orang lebih cenderung individualis dan cuek.  Karena itu mari kita kembali galak-kan nilai-nilai kemasyarakatan, gotong royong, saling membantu, dan nilai kebaikan lainnya.
  3. Jangan dikasih hati minta jantung.  Kita sudah di tolong saat-saat kritis..eh malah kita sendiri yang mengambil kesempatan untuk memeras orang yang telah membantu kita.  Apa kita masih wajar disebut manusia? Dimana hati kita? Jika kita melakukan itu maka kita lebih buruk dari binatang. Kita sudah diselamatkan..eh kita lagi yang mendzolimi mereka.  Karena ini akan membuat orang jadi berpikir apatis.  Ngapain bantu orang kecelakaan kalau dia sendiri malah kena tuntut.
  4. Penegakan hukum yang harus benar-benar adil.  Karena ini juga merupakan faktor pendorong orang menjadi berpikir untuk menolong orang.  Yang lemah akan kalah dan yang kuat akan menang. Ini yang membuat orang orang jadi malas menolong orang lain. Yang berduit menang dan yang miskin kalah.  Sungguh merupakan hukum rimba di akhir zaman ini.

"Selamat jalan Yue-yue bocah manis", di surga kamu akan tenang dan aman.  Di dunia ini tidak layak untuk mu.  Banyak orang-orang jahat kepada anak-anak.  Kamu akan bernyanyi di sana, terbang ke sana kemari bersama burung-burung yang indah . Kamu tidak akan ketemu mobil yang jahat lagi., kamu tidak akan ketemu orang yang membiarkan mu sendiri."

(Saat ku tulis posting ini hati bergetar, mata meleleh teringat video yang tragis itu)......!!!! 
source pict-1 : gugling.com
source pict-2 : erabaru.com
Share this article :

1 komentar:

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger