Home » » TeamViewer, aplikasi me-remote PC jarak jauh

TeamViewer, aplikasi me-remote PC jarak jauh

Written By Parmin Prim on 23 Oktober 2011 | 21.39


Ya, aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang sering tidak berada di tempat untuk mengontrol komputer. Dengan TeamViewer komputer yang jauh di sana, bisa kita atur atau kita kendalikan dengan mudah, seolah-olah kita berada di depan komputer sendiri.  Hanya dengan koneksi internet, kita bisa menggunakan aplikasi ini, karena itu pastikan koneksi internetnya stabil, karena hal ini tentunya mempengaruhi kecepatan perintah yang diberikan.  Kalau koneksi terganggu, maka kontrol PC jarak jauh ini tentunya juga terganggu.


Apa saja fasilitas yang disediakan oleh Teamviewer ini.
  1. Remote kontrol penuh
    Dengan Teamviewer kita seolah-olah berada di komputer kita sendiri. Bisa melakukan apa saja termasuk Shutdown, Restart, membuka aplikasi, memprinter dan apa saja yang kita inginkan.
  2. Chating
    Disediakan juga aplikasi chating dengan Pc yang kita remote tersebut. Jadi, bisa digunakan untuk saling berinteraksi antar pengguna komputer yang sudah di instal Teamviewer, misalnya penggunaan program aplikasi antar perusahaan induk dan cabang sehingga administrator di perusahaan induk tidak perlu datang ke perusahaan cabang.
  3. Bisa digunakan untuk presentasi
    Ya, denganTeamviewer ini bisa digunakan untuk presentasi langsung dengan para user jarak jauh dimana mereka cukup berada di depan komputernya masing-masing. Hal ini misalnya melaksanakan rapat antar perusahaan pusat dengan perusahaan cabang.  Cukup aktifkan aplikasi TeamViewer di depan komputernya masing-masing.
  4. Dilengkapi dengan password yang aman.
    Saat membuka aplikasi Teamviewer di komputer, maka akan diminta untuk mengisi password aplikasi tersebut.  Kemudian setelah berhasil masuk di aplikasi itu, kita cukup mengkoneksi-kan PC-PC yang sudah terhubung.   PC yang terhubung tersebut akan terkoneksi secara otomatis dikala kita mendaftarkan akun di situs Teamviewer.  Artinya di Komputer manapun kita instal aplikasi Teamviewer, dan setelah kita buka nanti akan diminta akun dan password yang telah di daftarkan di di situs Teamviewer itu.  
  5. Bisa dibuka di situs Web dan di Aplikasi
    Bila hanya sebagai Administrator saja, maka Teamviewer bisa anda buka di situs Web, tanpa harus menginstal aplikasinya, tetapi PC yang akan di remote harus terinstal aplikasi Teamviewer.  Hal ini bila anda tidak mau di repotkan dengan aplikasi yang harus di instal misalnya jika ingin meremote PC di rumah melalui warnet. Dan selain itu tentunya bisa juga meremote PC melalui aplikasi Teamviewer.
  6. Bisa Kirim File
    Ada fasilitas kirim data/file yang sangat mudah melalui aplikasi Teamviewer ini, dimana kita bisa membuka tampilan persis seperti sebuah explor di windows. Tampilan akan terbagi 2 yaitu folder-folder PC kita dan tampilan folder Pc yang di remote.  Jadi cara kirim data tinggal copy dan paste-kan di PC komputer yang remote.
Itu adalah beberapa kelebihan Teamviewer yang bia ditemukan, disamping pasti ada kelebihan-kelebihan lain karena belum semuanya di oprek. Dan yang lebih mantapnya aplikasi ini bia didapatkan secara gratis alias tidak bayar sepeserpun. Bagaimana, ada yang mau coba, silahkan kunjungi situsnya, atau klik Link dibawah. Dan jangan lupa bila sudah di instal di komputer aplikasi ini, segera daftarkan akun di situsnya TeamViewer


Download Aplikasi Teamviewer Install
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger