Home » » Pak..kami vote komodo gak masalah menang atau kalah yang penting mendukung

Pak..kami vote komodo gak masalah menang atau kalah yang penting mendukung

Written By Parmin Prim on 02 November 2011 | 14.45

Sejak diberitakan tentang komodo yang ingin menjadi salah satu keajaiban dunia, ternyata voting melalui SMS menuai pro dan kontra begitu banyak.  Menurut beberapa sumber berita online bahwa ada yang meragukan tentang  keabsahan dari New7wonders sebagai penyelenggara dari kompetisi ini.  Dari pihak kontra tersebut menyatakan bahwa itu adalah yayasan yang abal-abal alias palsu. Jadi apa gunanya ikut kontes tetapi yayasan-nya aspal, itu menurut yang kontra. Tapi dari kenyataan di dunia maya ini bahwa sejak vote itu dibuka, pendukung dan para voter terus bertambah, bahkan dalam sehari bisa mencapai 10 juta sms.  

Nah, kira-kira ada apa dibalik fenomena ini.  Kenapa kita masih terus memberikan dukungan sementara yayasan yang mengadakan kontes tersebut tidak jelas? Apakah nanti bila terbukti bahwa yayasan New7wonders itu tidak ada, lantas kita malu kepada dunia?  Nah, sebenarnya dari fenomena ini bisa kita ambil kesimpulan bahwa sebenarnya masyarakat Indonesia masih sangat cinta terhadap asset kebudayaan bangsa, dimana salah satunya adalah pulau komodo.  Rakyat Indonesia masih ingin mempertahankan jati diri, sebagai bangsa yang mempunyai keunikan tersendiri. Termasuk candi-candi, dimana disayangkan candi borobudur sudah tidak termasuk dalam 7 keajaiban dunia saat ini.  


Nah, sekarang kita ingin mempertahankan kebudayaan dan keunikan tersebut dengan menigirim dukungan yang hanya beberapa rupiah.  Apakah kita masih tidak mau? Memang sekarang legalitas itu perlu karena merupakan pengakuan secara hukum.  Tetapi yang paling penting di balik legalitas adalah isi atau dukungan dari semua pihak untuk tetap melestarikan budaya tersebut.  Dengan memberikan vote berarti kita sudah mendukung keberadaan pulau komodo sekaligus eksistensinya serta kelestarinnya.  Dan secara teknis tentu yang bertanggungjawab untuk merawat dan melestarikan kawasan komodo tersebut tentu pihak pemerintah melalui aparaturnya.  Kita sebagai masyarakat  ikut mendukung Komodo agar menjadi salah satu keajaiban dunia.  Jadi, apa salahnya kita mendukung dengan cara memvoting? 
Karena itu bagi kami, menang atau kalah dalam vote komodo ini tidak masalah, kami tetap berpikir "menang dalam arti yang sesungguhnya".  Menang tidak harus dalam legalitas, tapi menang dalam arti mendukung kelestarian komodo di Indonesia.  Sekali lagi kami nyatakan...bahwa kami gak masalah menang atau kalah, yang penting komodo tetap menjadi keunikan bagi bangsa Indonesia dan dunia.
Ayoo...yang belum kirim vote, segera ketik di HP nya KOMODO kirim ke 9818.  Gak apa-apa cuma sedikit kok pulsa yang hilang.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger