Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

28 January 2011

Up date Smadav 2011 Rev. 8.4

Bagi yang pakai anti virus Smadav, ayo segera update rilis terbaru 2011 Ver. 8.4. Anti virus lokal ini kemampuannya cukup lumayan dan mumpuni untuk membasmi virus-virus yang bercokol di komputer. Menurut situsnya bahwa Samdav terbaru sanggup mengenali sampai 40 virus. Setelah di unduh dan di test ternyata kemampuannya lebih oke dan lebih cepat. Kebetulan di kompi kena virus new heur(level 9) dan autorun. Dimana waktu itu ambil data dari dari komputer lain ( clien) untuk di print di komputer kasir. Eh... ternyata virusnya kebawa juga. Alhasil, komputer langsung dech.. diserang. Sebelumnya memang udah ada Antivirus Smadav ver 8.3 tapi ternyata belum bisa berhasil membasmi tuh virus.

Setelah diulang-ulang dijalankan antivirusnya tetep aja gak bisa, kemungkinan karena drice C: nya sudah terinfeksi juga. Tapi untung di kompi dipasang Deepfreeze. Langsung aja di restart tuh komputer. Dan ada info Smadav terbaru 2011 Ver 8.4 gratis. Langsung di instal, dan dijalankan. Alhamdulillah virus New heur level 9 dan autorun berhasil di basmi.

Jadi yang belum up date, segera unduh versi terbarunya. Bisa langsung ke situsnya Smadav.net. Atau klik gambar dibawah.

Share:

27 January 2011

Sadarkah kita bahwa korupsi itu bukan hanya uang?

Ya..korupsi. Sebuah kata atau ungkapan yang di zaman modern ini sudah tidak asing lagi. Bahwa korupsi merupakan musuh yang sangat nyata namun susah untuk "dinyatakan". Dia ada tapi susah untuk dibuktikan. Karena itu memang sungguh sulit untuk membasmi yang satu ini. Tetapi sadarkah kita bahwa korupsi itu bukan hanya uang atau harta, tetapi sangat banyak bentuk-bentuk korupsi bahkan mungkin tanpa kita sadari atau kita sudah menyadari namun susah sekali untuk menghindar dari korupsi yang terus menjangkiti diri kita.



Menurut kamus online Wikipedia.org Indonesia menyatakan bahwa :
Korupsi (bahasa Latin: corruptio dari kata kerjacorrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok). Secara harfiah, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus|politisi maupunpegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka.

Setelah di pikir-pikir rupanya ada beberapa kategori korupsi, yaitu :
  1. Korupsi Uang/Harta
    Jelas, kalau korupsi ini tentunya mengambil uang/harta yang bukan hak nya, dimana harta terebut merupakan amanah yang seharusnya dijaga atau dipergunakan sebagaimana mestinya, namun kenyataannya digunakan untuk kepentingan pribadi, kelompok atau golongan dan keluar dari aturan penggunaan uang/harta yang semestinya.
  2. Korupsi waktu
    Korupsi ini artinya meninggalkan atau keluar dari waktu yang telah ditetapkan. Biasanya meninggalkan waktu diluar jam kerja untuk kepentingan pribadi, atau bisa juga pulang kerja sebelum waktunya pulang.
  3. Korupsi Tenaga
    Korupsi ini berarti tidak memberikan tenaga yang sesuai dengan imbalan yang diperoleh. Misalnya sudah berjanji untuk menyelesaikan pekerjaan dengan nilai yang sudah disepakati serta sudah menerima uang tersebut, tetapi setelah itu tidak mengerjakan dengan sebaik-baiknya, tetapi malah mengulur-ulur waktu, malas bekerja sehingga sampai batas waktunya pekerjaan tidak selesai dengan baik. Jadi mengerjakan kewajiban hanya sekedarnya saja.
  4. Korupsi Kasih sayang/Cinta
    Kasih sayang tidak diberikan secara tulus dan ikhlas kepada yang sudah semestinya. Sebagai orang tua tidak memberikan kasih sayang kepada anak, istri dan kedua orang tua. Sebagai anak tidak memberikan kasih sayang kepada orang tua sebagaimana mestinya. Malah kadang-kadang asyik dengan pekerjaannya, dengan teman-temannya, dengan komputernya, dengan facebooknya, twitterntya atau dengan yang lainnya sehingga mengabaikan kasih sayang yang seharusnya diberikan kepadanya. Lebih parah lagi kalau kasih sayang dan cinta dibagi kepada yang tidak berhak menerimanya sesuai dengan ajaran agama.
  5. Korupsi Umur
    Korupsi ini adalah melakukan sesuatu yang dapat mengurangi umur atau memperpendek umur.Walaupun umur adalah merupakan ketentuan Allah, SWT yang tidak seorang pun dapat mengetahui kapan akan dipanggil. Namun, secara logika kalau melakukan hal-hal yang ceroboh, berbahaya dan mengganggu keselamatan dan kesehatan, tentunya ini akan menyebakan celaka dan mungkin bisa meninggal. Seperti halnya minum-minuman keras, judi, narkotika, kebut-kebutan, membuat keonaran, tawuran, dan sebagainya. Itu merupakan aktivitas yang dapat membuat celaka bahkan berakiabt fatal dan akhirnya meninggal. Bukankah itu memperpendek umur jadinya.
Itu jenis-jenis korupsi yang mungkin tidak kita sadari selama ini. Karena itu marilah kita intropeksi diri untuk menghindari bentuk-bentuk korupsi tersebut dan mulailah melakukan hal-hal yang bermanfaat.
Share:

25 January 2011

Kalau Banjir ya... Begini ini

Banjir..ya banjir. Ini hari hujan begitu lebat mulai jam 2 siang tadi, terus berhenti jam 3. Tapi jam setengah lima eh hujannya nyambung lagi. Rumah yang di dataran rendah otomatis jadi langganan banjir. Tak terkecuali ya rumah kami ini. Memang sebenarnya hujan gak salah lho, Tuhan menurunkan hujan sebenarnya berkah bagi kita. Untuk menyirami tanaman dan tumbuhan supaya bisa tetap hidup dan memberikan manfaat bagi umat manusia.

Tapi yang namanya banjir ya tetap gak disukai setiap orang. Maunya kan hujan tapi gak banjir gitu. Yaachh.. namanya manusia inginnya enaknya aja. Giliran susah eh.ogah dech. Sebenarnya air hujan ini bisa di atur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan banjir. Dengan cara membersihkan parit-parit yang tersumbat dari sampah dan kotoran. Tetapi ya itulah kadang-kadang kita sendiri belum punya kesadaran penuh untuk berbuat baik pada alam. Membuang sampah sembarangan, padahal kan kita sendiri yang menanggung akibatnya. Apalagi di lingkungan perumahan yang padat penduduknya sudah pasti pengaturan pengairan harus di utamakan.

Seperti di rumah ku ini. Kebetulan kondisi jalan juga pas daerah rendah. Bila hujan maka air langsung memenuhi badan jalan. Akibatnya pengguna jalan menjadi tidak nyaman. Apalagi bila pemakai kendaraan yang mungkin karena ingin iseng membawa kendaraannya dengan kencang. Jadi orang lain terkena percikan dari kendaraan yang melaju kencang tersebut. Sudah pasti orang itu akan marah atau minimal ngomel-ngomel. Dan hal ini barusan kejadian, Saat terkena percikan air langsung dech di kejar tuh orang. Nggak tahu gimana akhirnya orang itu. Karena itu bagi penggendara kendaraan bermotor lihat-lihat situasi dulu kalau melewati jalan yang tergenang air. Ada pengendara lain atau tidak. Kalau ada jangan berlagak iseng ngebut di jalan berair.



Semoga air cepat surut. Karena banjir persis di depan rumah nih. Jelas-jelas mengganggu aktivitas. Semoga aja. Amiinn...!
Share:

24 January 2011

Crop Circle yang masih misterius

Agaknya kita tak henti-hentinya mempunyai berita yang menghebohkan diakhir tahun 2010 dan diawal tahun 2011 ini. Setelah kasus Gayus yang begitu fenomenal, sekarang berita baru muncul dengan ditemukannya bentuk crop circle di area persawahan di Sleman, Yogyakarta. Bahkan menurut info ini adalah kemunculan crop circle pertama di Indonesia. Berbagai spekulasi dan penafsiran tentang Crop Circle ini segera bermunculan. Ada yang mengatakan itu hanya buatan mahasiswa, ada yang mengatakan itu adalah hasil orang iseng, tetapi tidak sedikit juga yang berpendapat itu adalah hasil perbuatan Alien. Apakah betul ini buatan Alien ? yang mana sampai saat ini kebenarannya tentang adanya Alien pun belum bisa dibuktikan secara ilmiah dan sains.


Sampai posting ini dibuat, menurut Detiknews, bahwa Polisi pun belum menemukan titik terang siapakah yang membuat Crop Circle ini. Mari kita berspekulasi juga.

Seandainya dibuat oleh Alien :
Kalau dibuat oleh Alien tentunya kita tidak perlu bertanya lagi. Karena makhluk Alien seandainya ada dan yang mempunyai kemampuan yang cerdas tentunya bisa membuat apa saja. Cuma sayangnya, sampai saat ini makhluk si Alin eh maksudnya Alien belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Jadi masih misterius.

Seandainya kalau dibuat manusia :
Dalam hal ini tentunya harus serba cepat karena dalam satu malam pembuatan crop circle langsung selesai, dan tentunya mengerahkan banyak orang. Apakah warga sekitar tidak mendengar suara gemuruh dan lain sebagainya. Sedangkan menurut warga sekitar bahwa pada hari sebelumnya belum terbentuk crop circle itu. Kemudian apakah jejak yang membuatnya tidak ada yang tertinggal.

Mari kita tunggu info berikutnya, semoga misteri Crop Circle segera terungkap, apakah memang benar Alien ataukah manusia yang membuatnya.

Share:

20 January 2011

Mendadak tenar lagu "Andai aku Jadi Gayus.....!!"

Lagu "andai aku jadi Gayus" merupakan curahan hati seorang bernama Bona Paputungan yang juga pencipta lagu tersebut. Siapa Bona ini sebenarnya. Menurut hasil pencarian mbah google bahwa lagu itu diciptakan oleh Bona Paputungan dan merupakan seorang mantan napi yang pernah mendekam di jeruji terali besi akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Bona yang bernama Bona Paputungan berasal dari Gorontalo.

Lirik lagu yang diciptakan tersebut merupakan kisah pribadinya dimana dia pernah masuk penjara pada tanggal 11 maret dan keluar pada tanggal 27 Oktober 2010. Menurut info juga bahwa pengambilan video lagu tersebut diambil di Lapas Kelas II A Gorontalo. Video ini dapat kita lihat di situs berbagi video youtube.
Lagu tersebut merupakan sindiran buat para mereka terutama para koruptor yang tidak sebanding dengan para tahanan lainnya, dimana mereka kadang-kadang mendapat perlakuan khusus sementara yang lainnya tidak bisa berbuat banyak lantaran tidak ada uang. Persis seperti pada video klip lagu "andai aku jadi gayus". Hanya dengan iming-iming uang, maka hati akan tergiur dan luluh menuruti keinginan si pemberi uang. Pada akhir video ditampilkan dimana gayus sudah keluar dari penjara dan memakai sebuah mobil khusus, tapi mungkin karena laju kendaraannya begitu cepat akhirnya mobil tidak terkontrol saat ada orang melintas di depannya. Dan akhirnya terjadi kecelakaan yang tragis, tapi rupanya itu hanya mimpi dan anehnya malah jadi kenyataan dimana dia langsung bebas dari penjara.

Apakah ada yang belum pernah dengar lagunya?
Kalau belum silahkan buka youtube dan search dengan kata kunci "lagu andai aku jadi gayus". Maka akan tampil beberapa lagu tersebut. Ambil satu, dan dengarkan iramanya, hayati liriknya. Maka kita akan tahu makna yang tersirat dari lagu tersebut. Atau bisa juga langsung klik video dibawah ini :



Dan berikut kirik lagu "Andai aku jadi Gayus" yang dilansir dari tempointeraktif.

11 Maret
Diriku masuk penjara
Awal ku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran


Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

7 Oktober
kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan yang pahit
dalam hidup ini

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan
==============================
Share:

05 January 2011

Tugas IK-2 Materi Access

Berikut ini adalah tugas untuk Kelas IK-2, yang telah lama di nantikan. Baru sekarang bisa upload ke blog ini. Segera download sesuai dengan noreg masing-masing, jangan sampai salah ya. Ini merupakan tugas pertama untuk materi Access. Oh ya untuk tugas Akuntansi nanti menyusul.


Ketentuan mengerjakan tugas Access untuk IK-2 sebagai berikut :
  1. Tugas dikerjakan di Microsoft Access dan nama file sesuai dengan yang tertera di soal.
  2. Waktu diberikan selama 3 minggu dan dikirim ke email.
  3. Tugas dikerjakan sendiri karena antara masing-masing mahasiswa tugasnya berbeda-beda.
Nah, berikut tugas masing-masing mahasiswa berdasarkan noregnya masing-masing, silahkan download.

10103010017
10103010027
10103010028
10103010029
10103010030
10103010033

Bagi kamu-kamu yang belum jelas, silahkan konfirmasi melalui blog ini atau facebook, bisa juga ditanyakan langsung.

Share:

03 January 2011

Tugas Pertama AK-1 PKP Tahun 2010/2011

Berikut adalah materi tugas pertama untuk kelas AK-1. Untuk tiap mahasiswa diberikan tugas yang berbeda-beda sesuai dengan noreg masing-masing. Gunakan cara yang cepat menurut anda sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Ingat, nilai tugas ini merupakan nilai yang mempengaruhi total nilai semester. Karena itu jangan sampai tidak dikerjakan.

Ketentuan mengerjakan tugas Freehand untuk AK-1 sebagai berikut :
  1. Tugas ada 4 buah gambar dan semuanya dikerjakan.
  2. Tugas dibuat menggunakan Aplikasi Freehand dan simpan dengan nama Tugas Freehand Nama sendiri. contoh : Tugas Freehand Putri
  3. Tugas di buat dalam satu lembar kerja Freehand dan dalam satu File serta gambar soal dicopy ke dalam lembar Freehand anda.
  4. Waktu diberikan selama 3 minggu dan dikirim ke email.
  5. Jangan melakukan copy-paste gambar-gambar dari internet, karena hal ini sangat mudah diketahui.
Nah, berikut tugas masing-masing mahasiswa berdasarkan noregnya masing-masing, silahkan download.

10103020007
10103020008
10103020009
10103020010
10103020012
10103020013
10103020014
10103020018
10103020019

10103020021
10103020023
10103020028
10103020029
10103020031
10103020032
10103020033
10103020034

Bagi kamu-kamu yang belum jelas, silahkan konfirmasi melalui blog ini atau facebook, bisa juga ditanyakan langsung.

Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support