Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

19 February 2011

Google merayakan Ultahnya Constantin Brancusi

Hari ini situs raksasa pencari Google merayakan hari ulang tahunnya Constantin Brancusi.  Seperti biasanya google selalu mengambil momen atau saat yang tepat dalam memperingati hari-hari bersejarah.  Hal ini membuat google jadi situs pencarian yang unik dan menarik.  Pengunjung akan selalu disuguhi hal-hal yang baru dan tidak bosan untuk tetap berkunjung di situs ini.

Siapa Constantin Brancusi? Dari penelusuran dan pencarian di dunia maya, tidak banyak artikel yang membahas tentang sosok orang ini.  Kebanyakan info yang tampil dalam bahasa inggris.  Setelah muter-muter kesana kemari, akhirnya sampai di Wikipedia mengenai orang ini.
Constantin Brâncuşi (pelafalan Rumania:lahir di Hobiţa, Rumania, 19 Februari 1876 – meninggal di Paris, Perancis, 16 Maret 1957 pada umur 81 tahun) adalah pemahat Rumania yang karyanya memberikan inspirasi bagi banyak pemahat modern.
Brâncuşi dibesarkan di sebuah desa di Hobiţa, wilayah yang terkenal akan kerajinan tangan daerahnya, terutama ukir-ukiran dari kayu. (id.wikipedia).

Berikut foto-foto  Constantin Brancusi.



























Beliau adalah seniman pemahat modern terutama ukiran-ukiran dari kayu.  Untuk melihat hasil-hasil karya, silahkan search di google atau klik link berikut :
Gambar hasil ukiran karya Constantin Brancusi

Dan ini adalah situsnya :
Share:

18 February 2011

Download driver Cannon Pixma iP2700

Bagi kamu yang mungkin kesulitan mencari driver Printer Cannon Pixma iP2700 bisa download disini.  File ini mempunyai kapasitas yang lumayan besar yakni sebesar 167.50 MB.  Karena itu untuk mengunduh file ini sebaiknya menggunakan internet dengan kecepatan yang mumpuni.  Bila anda ada teman, kerabat atau siapa saja yang punya driver Cannon Pixma iP2700, sebaiknya pinjam dulu dari dia.  Tapi kalau udah muter-muter kesana kemari gak dapat juga, ya... ini alternatif yang bisa anda  lakukan.  Download driver Cannon Pixma iP2700 dengan kapasitas file yang cukup lumayan besar dengan waktu yang cukup lama.  Gak apa-apa.. daripada printer gak jalan... kan malah gak bisa memprint.

Untuk mengambil file drivernya, klik Unduh di bawah ini.
Share:

17 February 2011

Korupsi pun ada di dunia gaib

Korupsi yang melanda negeri ini tak ubahnya seperti sebuah lingkaran yang tak ada ujungnya.  Berbagai upaya dan usaha telah dilakukan namun hasilnya belum maksimal. Bahkan mafia pajak pada bertebaran di mana-mana. Tersebutlah seorang yang telah menjadi fenomenal akhir-akhir ini dari petugas Pajak bernama Gayus Tambunan dengan dugaan penyelewengan pajak yang (tidak begitu) besar, namun kalau dibelikan martabak entah dimana mau diletakkan.

Dari korupsi demi korupsi tersebut menjadi inspirasi berbagai pihak bahkan tercipta juga sebuah lagu berjudul "Andai aku jadi Gayus" oleh Bona Paputungan dan menjadi lagu populer saat ini.  Ada lagi iklan produksi Djarum 76 yang menggelitik hati ini. Dimana rupanya bukan hanya bangsa manusia saja yang pandai korupsi tapi tak ketinggalan bangsa jin juga harus di sogok supaya lancar urusan dengan jin tersebut.  Akhirnya bangsa manusia cuma bisa melongo melihat kelakuan jin yang juga minta di sogok itu. Rupanya korupsi pun ada di dunia gaib.  Gak percaya, simak video berikut.



Jangan lupa, lihat juga video di atas di televisi kesayangan anda. 
"Bisa diatur.....Wani piro"....Ha haha..ha.
Share:

Kenapa aku tak seperti mereka

Pertanyaan diatas kerap terlintas di hati bahkan kadang-kadang terucap dalam dialog dengan teman-teman.  Kenapa aku tak seperti mereka? Ungkapan pertanyaan ini dikeluarkan bila diri kita merasa lebih kecil dari mereka.  Merasa bahwa kita kerdil dan tidak berdaya dibanding mereka yang sudah jaya.  Dan ini berati bahwa kita sedang memandang ke atas, melihat yang lebih dari kita. Sehingga tercetus dengan ungkapan itu.
Tapi pertanyaan di atas juga tidak salah.  Karena dengan mengatakan seperti itu maka kita akan merasa kurang dari orang lain.  Tetapi.. sekali lagi tetapi pertanyaan itu haruslah mengarah kepada sesuatu yang mempunyai nilai positif.  Karena merasa diri kurang, haruslah memperbaiki diri, kalau merasa kita dibawah mereka berusaha sekuat tenaga untuk mengejar mereka.  Artinya memandang ke atas juga perlu, untuk menimbulkan persaingan.  Tapi ingat persaingan yang sehat bukan persaingan yang saling menghancurkan.  Pertanyaan "Kenapa aku tak seperti mereka", bila dipandang secara sempit maka akan menimbulkan kecemburuan dan iri hati, menimbulkan persaingan yang tidak sehat dan akhirnya akan menimbulkan stress dan kehancuran diri. Tapi jadikanlan sebagai pemicu untuk maju, berpikirlah positif, dan terus berusaha sekuat tenaga.  Dan bila sudah berusaha sekuat tenaga tetapi hasilnya belum maksimal, jangan pula merasa bersalah atau merasa tidak berarti. Karena kita hanya bisa berusaha dan setelah berusaha bertawakkallah kepada Tuhan. Kalau hari ini belum berhasil, mungkin Tuhan belum memberikannya hari ini, atau Tuhan belum menetapkan bahwa kita dibidang tersebut. Coba bidang lain.

Kadang-kadang timbulnya kekuatan diri itu berasal dari kekurangan diri. Kadang-kadang timbulnya potensi diri itu karena keadaan yang memaksa. Tetapi keadaan yang bersahabat atau tidak sebaiknya tetap timbulkan kekuatan dan potensi diri untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik.
Share:

16 February 2011

sinetron..oh sinetron

Bicara sinetron? Wah.. hari gini masih suka nonton sinetron? Lho kok gitu pertanyaannya. Ya iya dong.  Kan menurut beberapa sumber dan info yang berkembang bahwa dunia sinetron Indonesia banyak (tidak semua lho..) menyuguhkan tontonan yang tidak layak dinikmati terutama bagi mereka yang belum cukup umur alias anak-anaka.  Hal ini dikarenakan sinteron berisi adegan-adegan yang menampilkan kekerasan rumah tangga, antara orang tua dengan anak, antara anak dengan mertua, antara bocah sekolah dengan sekolah lain dan sebagainya.  Di khawatrikan akan berdampak pada pembentukan pribadi anak dan masa depan mereka, karena anak kecil cenderung meniru perilaku orang lain, apalagi pengaruh dari sebuah visualisasi sangatlah besar.
Lalu apakah ada sinteron yang bagus untuk ditonton, bagaimana cerita sebuah sinteron yang bagus? Nah, berikut adalah sebuah pandangan dari saya tentang tayangan sebuah sinetron. Bukannya mau menggurui, karena memang untuk menghasilkan sebuah film sangatlah sulit apalagi disana ada kepentingan komersil yang memang sangat dibutuhkan. Tetapi semoga para insan film memahami bahwa mereka memproduksi sesuatu visual yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.  Jadi antara hasil yang diciptakan dengan pengaruhnya kepada masyarakat serta rating harus berada pada titik temu yang memang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi pasti bisa dilakukan.

Bagaimana sebuah cerita sebaiknya :
  1. Sinteron adalah sebuah cerita fiksi yang diadopsi dari cerita non fiksi. Artinya ceritanya berasal dari kehidupan masyarakat secara real.  Jadi berikanlah sebuah cerita yang memang real dan ada kandungan pendidikannya, walaupun mungkin ada tambahan sedikit yang agak kurang real tetapi jangan sampai mencolok.  Misalnya seorang anak sekolah perempuan yang berpakaian minim, mengendarai motor tidak pakai helm di jalan raya, anak remaja sekolah yang berpacaran pastinya berpelukan.  Bagaimana kalau hal ini ditiru oleh remaja sekolah kita.  Wah.. bisa bahaiiya.  Berpelukan di tempat ramai lagi.
  2. Penggunaan kata-kata dalam dialog yang tidak sopan sebaiknya dihindari. Masak ngomong sama orang tuanya "elu". Gimana anak gak kurang ajar, manggilnya aja udah gak sopan.  Terus manggil suaminya dengan nama. Misal nama suaminya "Evan", istrinya "Sinta". Istrinya manggil suaminya "Van". Apakah dalam kenyataannya seperti ini? Mau gak kira-kira suami di panggil nama? biasanya kan pakai panggilan mas, abang, Kalau yang udah punya anak, si suami manggilnya ayah, mama, dan lain-lain.  Kan lebih enak di dengerin.
  3. Adegan frustasi dan stress sehingga berakhir dengan bunuh diri. Apakah bunuh diri bisa menyelesaikan masalah? Bukankah ada solusi lain selain bunuh diri.  Sebaiknya cari alternatif lain untuk menyelesaikan masalah selain bunuh diri atau terjun ke narkoba. Takutnya nanti malah ditiru oleh anak kita.
Terus, apakah ada sinetron yang bagus.  Menurut saya ada yaitu sinetron yang bisa menghibur dan juga ada nilai pendidikannya yang baik. Bagaimana menurut anda?.... 
Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support