Tutorial Komputer, Website, Blogger dan Surat

Full Arsip Surat

Download segala jenis surat yang anda butuhkan.

Dasar-dasar blogging

Belajar ngblog bagi pemula dan tingkat lanjut.

Belajar Web Desain

Panduan membuat website secara mudah dan cepat.

Desain Grafis

Trik dan Tips Desain grafis khususnya Photoshop.

Info Teknologi

Info seputar Teknologi dan Internet

30 September 2011

Dangdut Amerika

Dangdut.  Ya, dangdut, mendengar kata ini, teringat akan jenis musik dengan irama bergoyang yang kadang-kadang tidak terasa kaki pun ikut bergoyang.  Di Indonesia, musik dangdut mengalami degradasi, dimana dangdut identik dengan tampilan yang vulgar dan tidak sopan, padahal bukan hanya musik dangdut lho yang penampilannya tidak sopan.  Musik dangdut yang aslinya enak di dengar, syahdu dan original.  Tapi dangdut yang sekarang ini sudah tidak enak di dengar telinga, musik dangdut sudah campur baur tidak karuan, sehingga membuat hati tambah kalut apalagi jika ditambah penampilan yang tidak sopan, tambah parah. 

Di luar negeri dangdut sudah diterima dengan baik, seperti di Amerika.  Ini memang tujuan dari penggiat dangdut yang digawangi oleh raja Dangdut "Rhoma Irama" dan musisi dangdut lain dengan slogan Dangdut Goes to Amerika.

Kalau anda surfing di Youtube dengan kata kunci "dangdut Amerika" maka akan tampil berbagai video dangdut yang ada di Amerika dan semua umumnya merupakan penampilan atau kegiatan musik dangdut dari Indonesia.
Share:

Waduh, nokia tutup pabrik dan rumahkan 3.500 karyawan

Dunia teknologi terus berubah setiap saat.  Pergeseran fenomena teknologi kian melaju dan meleset bagai panah yang keluar dari busurnya. Karena tidak ada yang tetap, yang tetap adalah perubahan.  Perubahan dari semua bidang dan semua lini kehidupan.  Dari berbagai teknologi dan inovasi manusia terus diciptakan.  Semakin lama teknologi semakin murah.  Hal ini dikarekana ilmu terus berkembang.  Yang dulu hanya segelintir orang yang bisa membuat inovasi teknologi, maka tinggal menunggu waktu orang lain akan membuat yang sama.  Bahkan bisa membuat produk yang sama, fasilitas sama tapi harga bisa sangat murah.  Contoh produk Cina.  Pesaing lain seperti produk Samsung juga sangat diminati.

Share:

24 September 2011

Alhamdulillah, satelit sudah menjauh dari Indonesia

Beberapa hari ini tersiar kabar sebuah satelit yang melayang-layang mendekati bumi dengan melintasi berbagai negara. Termasuk Indonesia, satelit UARS (Upper Atmosphere Research Satellite)  telah melewati wilayah Indonesia dimana pada hari ini Indonesia sudah dalam kondisi aman dari kemungkinan jatuhnya satelit ini.  Dan pada berita hari ini (sabtu, 24 September 2011) seperti dilansir dari foxnews.com yang diberitakan oleh vivanews, satelit diperkirakan sudah jatuh hari sabtu pagi waktu setempat di sekitar Kanada atau Amerika serikat.

source pict : vivanews.com
Share:

Soal Latihan HTML

Minggu ini aku memberi soal ujian mid HTML kepada anak-anak ku, eh maksudnya anak orang tuanya lagi.. Ya.minggu ini adalah hari terkahir untuk ujian mid belajar pengantar Web tentang HTML.  Mahasiswa di sini diberikan materi tentang belajar Web mulai dari dasar yaitu pengenalan seputar internet, kemudian Dasar HTML dan nanti ada juga belajar tentang blog dan juga Front Page.

Nah, untuk ujian HTML sendiri hanya diberikan sebatas memformat Text dan pembuatan tabel.  Karena perintah-perintah di HTML sangat banyak sekali, maka mahasiswa akan kesulitan jika harus memperlajarinya secara mendalam, apalagi sekarang sudah ada pembuatan Web dengan editor berbasis wysiwyg seperti Front Page, Macromedia Dreamweaver dan lain-lain.

Nah, untuk hasilnya dapat dilihat dibawah ini

Rumah idaman nan Asri dan Indah
Perum Asri...!

Hunian Asri mempesona di tengah kota. Dengan biaya yang murah dan terjangkau anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan.




Tipe dan harga
No
Tipe
Harga
Disc
Fasilitas
1 36 Standar 70 Juta 10% Televisi 23"
2 36 Plus 85 Juta 15% Honda Revo
3 45 Standar 140 Juta 20% LCD TV
4 45 Plus 150 Juta 30% Yamaha Mio

Segera ambil saat ini juga, karena fasilitas terbatas..!

Share:

17 September 2011

Belajar HTML Dasar menggunakan Notepad++

HTML atau Hypertext markup language adalah  merupakan bahasa dasar dalam membuat web.  Penulisan HTML bisa ditulis dalam berbagai aplikasi Web editor. Walaupun saat ini sudah banyak aplikasi Wysiwyg (what you see it what you get), dimana kemudahan-nya adalah tinggal klik sana klik sini, namun bagi para programmer web haruslah mengerti bahasa HTML ini.  Untuk memahami HTML tidaklah sulit, karena sudah ada bentuk umumnya.

Pada postingan terdahulu kami sudah pernah membahas tentang HTML ini dalam Inilah Dasar HTML. Disana dibahas tentang dasar-dasar bahasa HTML bagi pemula lengkap dengan gambar-gambar yang akan memudahkan bagi anda dalam mempelajarinya.  Nah, aplikasi yang digunakan adalah Notepad dimana aplikasi notepad ini adalah bawaan windows, sehingga anda tidak perlu menambah aplikasi ini, karena windows sudah menyediakannya.  Tampilan notepad sangat sederhana sekali, tidak ada perintah menu toolbar (perintah bergambar).

Untuk memudahkan belajar HTML ini, anda bisa gunakan aplikasi tambahan yang lebih lengkap dari notepad, yaitu Notepad++. Dengan Notepad++ sudah dilengkapi dengan perintah bergambar (menu toolbar), jadi anda bisa melakukan perintah berupa icon-icon. Kelebihan lainnya adalah, baris perintah ditandai dengan nomor-nomor berurutan, selain itu perintah HTML ditandai dengan warna-warna yang memudahkan kita dalam mengoreksi kesalahan penulisan HTML.  Dan yang menarik lagi adalah perintah awal dan akhir dari HTML ada garis penghubung.

Bandingkan aplikasi Notepad <> Notepad++ dibawah ini

Aplikasi Notepad

Aplikasi Notepad++

Apakah ada yang mau coba? Download dulu aplikasinya disini.

Download Aplikasi Notepad++ Gratis
Share:

Benar tebakan ku, traffik blog normal kembali

Setelah hati ngambek karena lihat traffik blog terus menurun, maka sedikit demi sedikit sudah terobati.  Saat sebelum lebaran trffik blog menurun drastis hingga sampi buat postingan Waduh... traffik blog saat libur cenderung menurun.Dan bahkan saat-saat hampir lebaran turun pada posisi terendah dimana sebelumnya tidak pernah terjadi.  Dan tebakan ku pasti para pengunjung blog ini pada liburan lebaran, jadi banyak yang pulang kampung.
Dan sekarang setelah libur berlalu, Alhamdulillah blog yang tidak seberapa ini kembali pada keadaan normal. Jadi, memang absen-nya pengunjung blog dikarenakan karena sesuatu hal yang sangat penting. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada pengunjung setia blog ini, semoga tidak bosan untuk selalu datang ke rumah ini mencari info-info yang mungkin berguna.

Jadi makin semangat untuk ngeblog, setelah beberapa waktu terhenti karena lebaran, karena aku juga berlebaran di kampung, alhasil blog ini juga terhenti, he he he.  Tapi gak lama kok cuma sehari doang balik kampung dah tu balik lagi.  Dan sekarang aktivitas sudah seperti biasanya.  Rumah, kantor..rumah lagi.. kantor lagi, dan bisalah ngeblog lagi.  Tetep semangat untuk selalu ngeblog....!!! Go blogging every day.  
Share:

08 September 2011

Hari ini, saatnya action di kantor

Setelah berlibur hampir 2 minggu lebaran.  Hari ini saatnya beraksi kembali mengisi hari-hari dengan bekerja seperti biasanya.  Memang sih pada awalnya agak susah merubah kebiasaan, yang tadinya bangun pagi, terus sholat lalu biasa bersantai-santai menunggu munculnya bintang dunia, tapi kali ini harus segera bergegas untuk mandi, sarapan dan berangkat kerja. 

Hari ini belum begitu ramai di jalanan, karena beberapa orang belum masuk ke habitatnya masing-masing, termasuk anak sekolah, yaitu mereka masuk pada hari senin mendatang (12-9-2011).  Makanya jalan masih rada sepi.  Tapi untuk PNS dan anak kuliahan sebagian sudah masuk tanggal 5 September kemarin. Memang kalau ada perbedaan waktu dalam berkativitas sepertinya berpengaruh juga dengan kemacetan.  Sedikit banyaknya jalan-jalan tidak begitu padat, dan kemacetan agak sedikit berkurang.  Apakah bisa juga ini diterapkan untuk seterusnya. Semoga bisa menjadi pemikiran bagi yang berwenang ya....!
Share:

02 September 2011

Macam-macam versi Musik Takbiran

Takbir atau takbiran adalah ucapan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Mulai setelah magrib penghabisan Ramadhan dan paginya Sholat Ied, maka saat itulah takbir berkumandang di segala penjuru.  Di masjid-masjid maupun mushola takbiran bersahut-sahutan bahkan diramaikan juga dengan takbir keliling untuk menyemarakkan malam  Idu Fitri tersebut.  Takbir juga di kumandangkan saat Idul Adha atau hari raya Kurban.

Nah, sebagaimana kita tahu bahwa takbiran awalnya di iringi dengan bedug agar irama takbir tetap terdengar enak dan merdu.  Namun seiring kemajuan zaman, pengiring irama takbir berkembang menjadi bermacam-macam versi ada versi disco, versi dandgut, haouse music dan lain-lain, dan kedengaran-nya jadi rada aneh.  Nah, berikut berbagai macam versi irama takbiran yang dapat di himpun dari Youtube.  Silahkan anda nilai sendiri.

Takbir Versi Bedug


Share:

Wow.. tampilan blogger baru sudah bisa dicoba

Saat membuka blogger hari ini, langsung ada informasi bahwa blogger secara resmi sudah melaunching tampilan blogger yang baru.  Memang beberapa waktu yang lalu, pihak blogger sudah menampilkan informasi bahwa akan ada tampilan blogger yang baru dengan gaya dan style yang baru dimana saat itu bisa dicoba dalam bentuk Draft .  Nah, saat ini kita sudah bisa mencobanya.  Mungkin bagi kita yang belum terbiasa agak kikuk menggunakan-nya, seperti perubahan pada tampilan wordpress saat itu, sempat bingung dan kaku.  Namun seiring dengan kebiasaan, maka lambat laun akan nyaman dengan tampilan baru ini.

Kalau kita perhatikan bahwa tampilan blogger baru ini lebih di ringkas dan lebih mudah untuk penanganan semua blog yang kita miliki.  Kalau tampilan blogger lama, setiap blog akan menampilkan komponen-komponen nya sehingga terlihat agak ramai penempatan perintah itu, tapi pada blogger baru lebih ringkas dan komponen-komponen masing-masing blog tersebunyi, dan akan tampil bila kita klik panah kebawahnya.

tampilan bogger lama



komponen perintah masing-masing blog

"Selamat mencoba blogger dengan tampilan gaya baru, semoga makin semangat untuk terus ngeblog".
Share:

Pages

Featured Post

Konsistensi

Konsistensi atau konsisten adalah sesuatu yang dilakukan terus menerus sampai batas waktu yang ditentukan atau tidak ada batas sama sekali....

Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive

Support