Home » » Sukses itu.....!

Sukses itu.....!

Written By Parmin Prim on 24 Januari 2012 | 21.31

Banyak sekali Tips dan trik menjadi orang sukses yang mungkin sudah kita baca.  Dari berbagai sumber baik buku, Televisi, siaran radio, internet, mengikuti pelatihan-pelatihan, visualisasi lewat Vcd Player dan lain-lain.  Pokoknya hampir semuanya sudah kita lakukan.  Lalu, timbul pertanyaan..! apakah aku sudah sukses? Kenapa aku tidak sesukses mereka? Sampai sejauh mana aku sudah sukses?...!




Semua pertanyaan diatas memang wajar dipertanyaan oleh saya, anda, kita dan semua orang. Kesuksesan adalah milik semua orang, seperti kata seorang motivator Andrie Wongso maupun motivator lainnya.  Bahwa kesuksesan berhak dimiliki oleh setiap orang, siapa saja dan kapan saja. Dan kesuksesan adalah keinginan dan impian setiap orang. Namun, apa sih sebenarnya sukses itu. Nah, dari beberapa pengalaman dan sumber-sumber informasi lain, maka ada beberapa arti dari sukses itu sendiri :
  • Sukses adalah Pilihan.  Persis seperti slogan dari sebuah produk tertentu "Sukses adalah Pilihan".  Ya, memang sukses itu adalah pilihan, pilihan bagi orang yang ingin sukses tentunya.  Kalau kita ingin sukses berarti memilih pilihan yang tepat karena sudah memilih untuk sukses. Nah, setelah kita memilih tentu langkah berikutnya adalah bagaimana mewujudkan pilihan kita tersebut.  Memilih sukses bukan hanya diucapkan, tetapi harus di wujudkan dan di realisasikan.
  • Sukses berawal dari Tidak Sukses.  Sukses tidak ada yang instan.  Kalaupun ada, warisan dari orang tua misalnya, itu sebenarnya bukan sukses, tapi yang sukses adalah orang tuanya.  Tetapi sukses yang sejati adalah memulai dari awal membangun sebuah impian dan harapan.  Disana akan di gembleng bermacam-macam ujian dan rintangan. Cobaan dan kegagalan adalah sebuah perjalanan panjang yang harus dilalui untuk meraih kesuksesan. Begitu jatuh langsung bangun lagi, jatuh lagi dan bangun kembali begitu seterusnya dan itu merupakan hal yang biasa.  Sebelum kita berhasil meraih sesuatu tentunya kita belum sukses dan setelah melalui perjuangan yang panjang maka lambat laun kesuksesan itu akan menghampiri kita.
  • Cara pandang sukses berbeda-beda. Standar untuk sukses sulit dilakukan.  Karena setiap orang punya pandangan yang berbeda-beda.  Tetapi sukses itu bisa dilihat sejauh mana perubahan dalam diri seseorang dalam menjalani kehidupan ini.  Kesuksesan melahirkan kebijaksanaan, pikiran yang jernih, tidak mengeluh dalam kegagalan, tidak sombong dalam keberhasilan dan semakin dekat dengan Tuhan.  Karena kesuksesan yang hakiki melingkupi semua aspek, bukan hanya duniawi.  Sukses dalam harta, sukses juga dalam menjadi orang yang bijak dan dapat memberikan kebaikan kepada orang di sekitarnya.  Itulah sukses yang hakiki.
  • Sukses adalah sebuah proses.  Sukses itu bukan sebuah akhir.  Karena sukses tidak ada habisnya. Setelah kita sukses meraih satu keinginan maka akan timbul keinginan lain yang lebih dan lebih.  Dan ini yang membuat kita tidak akan pernah selesai dalam mengejar kesuksean itu sendiri. Karena sukses adalah proses maka jalanilah dan nikmatilah proses itu.  Jangan sampai keberhasilan yang diperjuangkan dengan sangat gigih membuat kita jadi lupa dengan menikmati hasil sukses itu sendiri. Jadi lakukan semua itu dengan wajar dan nikmatilah proses kesuksesan itu.
  • Orang hanya melihat hasil, bukan proses.  Sering kita mengatakan "Wah, hebat ya dia, bisa buat ini, bisa berhasil, bisa sukses" dan lain-lain.  Padahal untuk mendapatkan hasil seperti itu, butuh proses yang sangat panjang dan melelahkan, dan inilah yang tidak semua orang bisa memahami. Ada ungkapan mengatakan "keberhasilanku adalah 10% dari 90% kegagalan".  Namun yang 10% inilah yang akan mengguncang dunia.
Itulah kira-kira maksud dari Sukses yang dapat di posting di halamana ini, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita, dan tetap semangat.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger