Home » » Yuk.. kita minati blogging

Yuk.. kita minati blogging

Written By Parmin Prim on 26 Januari 2012 | 12.29

Blogging artinya aktivitas ngeblog (tulis-menulis) di internet.  Orang yang melakukan blogging di sebut blogger. Layaknya sebuah diary atau buku mini milik pribadi yang bisa kita buat untuk menyimpan kenangan maupun cerita, aktivitas blog sangat marak di dunia maya.  Kalau sebuah diary saat SMA dulu sangat rahasia dimana tidak setiap orang boleh melihat isinya, maka aktivitas blogging terbalik 90 derajat dalam penerapan-nya.  Tulisan-tulisan kita posting di blog boleh dilihat oleh siapapun di internet, bahkan orang ingin mempopulerkan tulisan yang kita buat.
Bahkan, dengan blog, kita bisa memberikan informasi yang bermnfaat kepada semua orang.  Selain itu blog bisa juga digunakan untuk memperkenalkan diri dari semua latar bekalang yang kita miliki.  Apakah artis, politikus, dosen, mahasiswa, organisasi, lembaga sosial bahkan saat ini blog banyak yang dimanfaatkan untuk bisnis dan menghasilkan uang.  Banyak orang yang meraup keuntungan dari hasil ngeblog di internet.

 


Nah, apakah ngeblog itu sulit? Bagaimana membuat tulisan dan artikel agar di sukai banyak orang? Bagaimana agar pengunjung blog kita ramai? semua itu membutuhkan kesabaran dan pengetahuan mengenai blog itu sendiri.  Kalau anda search di internet dengan kata kunci "Menjadi blogger profesional" atau "bagaimana cara ngeblog" atau mungkin "trik membuat blog" dan lain-lain, maka akan ditemukan ratusan artikel yang berhubungan dengan itu.
Lalu, apa untungnya kita menjadi blogger? Seperti yang telah disinggun sedikit diatas bahwa inti dari negblog adalah memberikan informasi kepada orang lain.  Dimana saat ini era informasi dan teknologi.  Siapa yang menguasai informasi, maka akan mengetahui peluang-peluang yang ada.  Dengan informasi orang akan tahu kejadian apa yang telah terjadi di tempat lain dan dapat memprediksi kemungkinan-kemungkinan apa yang akan terjadi selanjutnya.  Karena itu orang butuh informasi yang akurat, cepat dan ter-update setiap saat.  Inilah peluang bagi seorang blogger, memberikan informasi yang dibutuhkan oleh orang lain.  Karena kuncinya harus aktif untuk melakukan update indormasi.
Selanjutnya, apa untungnya bagi seorang blogger? Banyak keuntungan yang di dapat antara lain :
  1. Kepuasan hati.  Dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat, tentunya merupakan kesenangan tersendiri yang tidak dapat diukur dengn apapun.  Kita akan senang dan puas, apabila apa yang kita berikan dapat memberikan arti kepada orang lain, bahkan apa yang kita lakukan digunakan oleh mereka.
  2. Mempromosikan sesuatu.  Mempromosikan, maksudnya adalah bisa mengenalkan diri kita, produk kita, keahlian dan skill kita, talenta yang kita miliki, maupun segala sesuatu yang bisa kita jadikan peluang dan bahkan mengarah ke bisnis kita.
  3. Melatih menjadi Penulis. Untuk yang ini tentunya tidak semua orang berbakat.  Tetapi sebenarnya semua itu bisa dilatih.  Yang penting teruslah menulis.  Yang pasti menulis yang betul-betul memberikan arti kepada semua orang.  Tidak asal menulis, yang pada akhirnya malah menyinggung orang lain, menimbulkan konflik, berbau SARA dan lain-lain.  Siapa tahu apa yang kita tulis, bisa dijadikan sebuah karya atau buku yang bisa dijual. Sudah banuak orang yang berhasil dan sukses yang berawal dari blogging maupun berkicau di Twitter. Mereka membuat sebuah buku dari hasil coretan-nya di dunai maya dan dijadikan sebuah buku.  Malahan sebagian menjadi Best Seller di berbagai kota di Indonesia.  Sebagai contoh Raditya Dika dengan Kambing Jantan-nya serta Pocong juga pocong (sebuah buku karangan Arif Muhammad)
Itulah kira-kira bagaimana menjadi seorang blogger. Karena itu marilah kita ciptakan keberanian kita untuk memberikan yang terbaik kepada kita sendiri, lebih-lebih jika bermanfaat kepada orang lain.  Karena kebaikan yang kita tanam, maka hasilnya akan kembali kepada kita juga, baik berupa kepuasan maupun materi.
Share this article :

4 komentar:

  1. setuju. . . Btw
    boleh tw gk gadget pa aja c yg di pakai sama bl0gger di halaman pemilik bl0gger ini?

    BalasHapus
  2. oh y jgn lupa mampir d blogku y
    www.giidentityfinder.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Buat Gie : maksud gadget itu gadget utk fungsi apa ya..masalahnya gadget itu artinya peralatan. Peralatan utk apa itu, komunikasi, belajar, peralatan utk mengajar? Kalau peralatan utk komunikasi ya.. ada satu HP aja..!

    BalasHapus
  4. Mantap . . .
    Yuk.. Kita minati blogging . . .

    BalasHapus

Popular Posts

Posting Update

Chat Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

 
Support : Primaya | Masprim | My Facebook
Redesain © 2015. primaya.blogspot.co.id - All Rights Reserved
Template Source from Creating Website
Proudly powered by Blogger